Islamika Granada
Vol 4, No 3 (2024): ISLAMIKA GRANADA MEI

Hubungan Celebrity Endorser Dengan Impulsive Buying Di Instagram Pada Gen Z Di Fakultas Psikologi Universitas Medan Area

Sembiring, Kerista Maulana (Unknown)
Fachrian, Arif (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 May 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara Celebrity endorser dengan impulsive buying di instagram pada gen z di fakultas psikologi Universitas Medan Area. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 72 mahasiswa. Dengan menggunakan teknik sempling purposive sampling. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Berdasarkan dari hasil analisis data yang sudah dilakukan bahwa adanya hubungan yang signifikan antara Celebrity endorser dengan impulsive buying dengan nilai (Rxy = 0,644, P 0,000 0.010). setelah itu diketahui pula bahwa Celebrity endorser memiliki kontribusi sebesar 41,4% terhadap impulsive buying dan sisanya di pengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak diungkapkan didalam penelitian ini yaitu diantaranya karakteristik produk dan karakteristik konsumen.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

IG

Publisher

Subject

Religion Humanities Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Islamika Granada adalah jurnal yang menerbitkan artikel penelitian studi islam. Fokus dan ruang lingkup jurnal meliputi seluruh kajian keislaman. Meliputi hukum islam, ekonomi islam, pendidikan islam, kesehatan islam, komunikasi islam, psikologi islam, perbandiangan ...