AbstrakKomitmen organisasi mendorong karyawan untuk tetap mempertahankan kinerja dari pekerjaannya. Karyawan yang memiliki komitmen yang tinggi cenderung menunjukan kualitas yang baik terhadap perusahaan, dalam bekerja juga menunjukan totalitas yang tinggi terhadap perusahaan sehingga turnover pada perusahaan menjadi rendah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi, komitmen dan pelayanan yang terjadi di sebuah organisasi yang mempengaruhi dari mutu pelayanan suatu instansi. Metode yang digunakan merupakan penelitian penjelasan (Explanatory research) yang akan membuktikan hubungan kausal antara variabel bebas(independent variable) serta penelitian korelasional, yaitu penelitian yang berusaha untuk melihat apakah antara dua variabel atau lebih memiliki hubungan atau tidak. Hasil dari penelitian menunjukan bahwa adanya keterhubungan yang saling berkaitan antara strategi, komitmen dan pelayanan terhadap mutu pelayanan pada bidang repair and maintenance on ship di PT MULTI PERSADA SEJAHTERA dengan membuat rencana operasional memuat langkah-langkah (taktik) dan kegiatan organisasi untuk mencapai tujuan. Peningkatan mutu pelayanan adalah derajat memberikan pelayanan secara efisien dan efektif sesuai dengan standar profesi, standar pelayanan yang dilaksanakan secara menyeluruh
Copyrights © 2023