Majalah Ilmiah Inspiratif
Vol 10, No 1 (2024): Majalah Ilmiah Inspiratif Januari 2024

PERAN ETIKA BISNIS TERHADAP REPUTASI PERUSAHAAN

Iklimah, Halimatul (Unknown)
Yudhianto, Reskya Herru Putra (Unknown)



Article Info

Publish Date
06 Jan 2024

Abstract

Etika bisnis, sebagai seperangkat norma dan nilai, memiliki peran penting dalam membentuk dasar untuk menciptakan dan melindungi reputasi perusahaan. Reputasi perusahaan bukan hanya sekadar citra di mata publik, tetapi juga mencerminkan kepercayaan pelanggan dan stakeholders yang dapat mempengaruhi kesuksesan jangka panjang suatu perusahaan.  Etika bisnis menjadi landasan yang kuat dalam membangun reputasi perusahaan yang positif. Nilai-nilai etika menciptakan dasar untuk tindakan yang dianggap baik dan benar dalam dunia bisnis, sehingga dapat membangun kepercayaan publik dan meningkatkan keunggulan kompetitif perusahaan. Sebaliknya, tindakan bisnis yang tidak etis dapat merusak reputasi perusahaan dan memicu konsekuensi serius, seperti penurunan kepercayaan pelanggan dan penurunan nilai merek.Kata Kunci : Etika bisnis, Reputasi, Perusahaan

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

INSPI

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Majalah ilmiah Inspiratif memiliki latar belakang disiplin ilmu sosial dan politik. Akan terbit secara berkala, berisi tulisan dari dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, dari program studi lain yang ada di Universitas Pandanaran maupun dari para akademisi dari berbagai lembaga pendidikan ...