cover
Contact Name
Retno Djohar Juliani
Contact Email
jretnodjohar@gmail.com
Phone
+6281515386833
Journal Mail Official
jretnodjohar@gmail.com
Editorial Address
Jl. Banjar Sari Barat No.1 Semarang
Location
Kota semarang,
Jawa tengah
INDONESIA
Majalah Ilmiah Inspiratif
Published by Universitas Pandanaran
ISSN : 25023411     EISSN : 25023403     DOI : -
Core Subject : Economy, Social,
Majalah ilmiah Inspiratif memiliki latar belakang disiplin ilmu sosial dan politik. Akan terbit secara berkala, berisi tulisan dari dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, dari program studi lain yang ada di Universitas Pandanaran maupun dari para akademisi dari berbagai lembaga pendidikan tinggi, berupa artikel hasil penelitian, laporan hasil pengabdian kepada masyarakat maupun artikel yang berupa telaah pustaka. Redaksi majalah ilmiah Inspiratif akan selalu berusaha menjaga kualitas dan kelayakan sebuah media ilmiah. Artikel – artikel yang disajikan diharapkan dapat memotivasi dan menginspirasi kepada pembaca untuk terus menulis sehingga dapat menghasilkan artikel ilmiah yang bermanfaat bagi pengembangan keilmuan.
Articles 131 Documents
UPAYA MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR MATERI SUHU DAN KALOR MELALUI PENDEKATAN ACTIVE LEARNING DENGAN STRATEGI QUIZ TEAM BAGI SISWA KELAS X-3 SMA NEGERI 2 KENDAL SEMESTER 2 TAHUN PELAJARAN 2015/2016 Agus Dwi Basuki
Majalah Ilmiah Inspiratif Vol 2, No 4 (2017): Majalah Ilmiah Inspiratif
Publisher : Universitas Pandanaran

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (598.29 KB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi pada rendahnya hasil prestasi belajar siswa pada materi Suhu dan Pemuaian kelas X3 SMA Negeri 2 Kendal tahun pelajaran 2015/2016 semester 2, ini terbukti dari analisis nilai ulangan harian (UH) , menunjukkan hasil yang kurang optimal yaitu banyak siswa yang belum tuntas belajarnya. Nilai rata – rata hasil belajar yang diperoleh siswa hanya 58,6 dan nilai terendah =10 , nilai tertingi = 98 , jumlah siswa yang tuntas belajarnya hanya 11 siswa (34,4%), sementara 21 siswa yang lainnya ( 65,4%) masih mendapat nilai di bawah KKM (KKM = 80). Salah satu solusi alternatif guna mengatasi masalah pembelajaran fisika adalah melalui pembelajaran dengan penerapan pendekatan Active Learning dengan strategi Quiz Team.Tujuan umum dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan aktivitas belajar siswa kelas X3 pada materi Suhu dan Kalor dengan penerapan pendekatan Active Learning dengan strategi Quiz Team di SMA Negeri 2 Kendal pada semester 2 tahun pelajaran 2015/2016 , dan untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas X3 pada materi Suhu dan Kalor dengan penerapan pendekatan Active Learning dengan strategi Quiz Team di SMA Negeri 2 Kendal pada semester 2 tahun pelajaran 2015/2016Penelitian ini menggunakan desain penelitian tindakan kelas, berdasarkan tindakan yang dilakukan selama 2 siklus dapat disimpulkan bahwa : a) Pendekatan Active Learning dengan strategi Quiz Team dapat meningkatkan aktivitas belajar materi Suhu dan Kalor bagi siswa kelas X3 semester 2 SMA N 2 Kendal tahun pelajaran 2015/2016 dari kondisi awal aktivitas belajar rendah ke kondisi akhir aktivitas belajar tinggi. b) Pendekatan Active Learning dengan strategi Quiz Team dapat meningkatkan hasil belajar materi Suhu dan Kalor bagi siswa kelas X3 semester 2 SMA N 2 Kendal tahun pelajaran 2015/2016 dari kondisi awal aktivitas belajar rendah ke kondisi akhir aktivitas belajar tinggiKata kunci : Pendekatan Active Learning, strategi Quz Team, Aktivitas belajar, Hasil belajar, Suhu dan Kalor
Hubungan Kualitas Layanan dengan Kepuasan Pelanggan PT. Indoguna Utama Semarang Deasy Endrawati; Retno Djohar Juliani
Majalah Ilmiah Inspiratif Vol 3, No 6 (2018): Majalah Ilmiah Inspiratif Volume 3 No.6 Juli 2018
Publisher : Universitas Pandanaran

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (266.635 KB)

Abstract

Perusahaan bisnis maka sangat tergantung pada konsumen atau pelanggan, konsumen yang puas akan mengembangkan perusahaan sebaliknya konsumen yang tidak puas maka dapat menghancurkan perusahaan. Konsumen yang puas akan setia menggunakan produk perusahaan, bersedia ikut mempromosikan produk perusahaan, tidak bersedia mencoba produk yang lain, membeli produk lain dari perusahaan yang sama serta dapat memberikan masukan yang positif terhadap perusahaan. Untuk membangun kepuasan konsumen terhadap produk yang dihasikan oleh perusahaan maka perusahaan harus dapat memberikan layanan kepada konsumen. Konsumen akan memperoleh kepuasan apabila layanan yang diberikan oleh perusahaan berkualitas. Kualitas layanan dapat diketahui dengan membandingkan layanan yang diberikan oleh perusahaan dengan layanan yang diberikan oleh perusahaan lain yang menghasilkan produk yang sejenis.PT. Indoguna Utama Semarang adalah perusahaan yang melayani kebutuhan akan makanan impor bagi Horeka ( Hotel, Resto dan Katering ), seiring perkembangan ekonomi maka bisnis ini sangat menjanjikan akibatnya banyak perusahaan sejenis yang bergerak di bidang yang sama, oleh karena itu untuk mempertahankan pelanggannya maka PT. Indoguna Utama Semarang berusaha memberikan kualitas layanan yang prima kepada Horeka dengan harapan PT. Indoguna Utama Semarang dapat terus menjadi supplier tetap yang melayani kebutuhan pelanggan Horeka.Penelitian ini merupakan type penelitian deskriptif kuantitatif, menggunakan data primer yakni pelanggan PT.Indoguna Utama Semarang dan data sekunder, sampel jenuh sebanyak 44 pelanggan. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner. Metode pengolahan data meliputi editing, coding, scoring dan tabulating. Kualitas layanan diukur dengan skala pengukuran Sangat Baik (SB), Baik (B), Cukup Baik (CB), Tidak Baik (TB) dan Sangat Tidak Baik (STB), sedang kepuasan pelanggan diukur dengan skala pengukuran Sangat Puas (SP), Puas (P), Cukup Puas (CP), Tidak Puas (TP), dan Sangat Tidak Puas (STP). Data yang diperoleh ditampilkan dalam tabel distribusi frekuensi dan dianalisis dengan menggunakan tabulasi silang untuk mengetahui hubungan kualitas layanan dengan kepuasan pelanggan.Kata kunci : kualitas layanan, kepuasan dan pelanggan.
Motivasi Belajar Untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Kebijakan Moneter dan Kebijakan Fiskal Melalui Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning Bagi Peserta Didik Kelas X MIPA 2 SMAN 1 Rowosari Kendal Semester 2 Tahun Pelajaran 2018/2019 Sawitri Retno Umirin
Majalah Ilmiah Inspiratif Vol 4, No 8 (2019): Majalah Ilmiah Inspiratif Vol 4 No. 8 Juli 2019
Publisher : Universitas Pandanaran

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (710.058 KB)

Abstract

Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas dengan mengambil judulpeningkatan prestasi belajar kebijakan moneter dan kebijikan fiskal melaluipenerapan model pembelajaran Problem Based Learning bagi peserta didik kelas XMIPA 2 SMAN 1 Rowosari Semester 2 Tahun Pelajaran 2018/2019. Dengan tujuanumum untuk mengetahui bahwa penerapan model pembelajaran Problem BasedLearning dapat meningkatkan prestasi belajar kebijakan moneter dan kebijakanfiskal bagi peserta didik kelas X MIPA 2 SMAN 1 Rowosari Semester 2 TahunPelajaran 2018/2019.Berdasarkan hasil penelitian penerapan model pembelajaran Problem BasedLearning terbukti dapat meningkatkan prestasi belajar kebijakan moneter dankebijakan fiskal bagi peserta didik kelas X MIPA 2 SMAN 1 Rowosari semester 2Tahun pelajaran 2018/2019. Hal ini di- dukung data penelitian yang menunjukkanpeningkatan skor prestasi belajar kebijakan moneter dan kebijakan fiskal yangdiperoleh melalui nilai rata-rata posttest.Pada pembelajaran di kondisi awal sebelum diterapkan model pembelajaranproblem based learning perolehan prestasi belajar masih rendah. Hal ini tebuktidari nilai rata-rata yang diperoleh peserta didik Kelas X MIPA 2 SMAN 1 Rowosarihanya 71,09 dan nilai terendah =420 , nilai tertinggi = 90 serta yang tuntassebanyak 13 peserta didik dari sejumlah 33 peserta didik (dengan KKM=75). Salahsatu solusi guna mengatasi meningkatkan prestasi belajar kebijakan moneter dankebiljaka fiskal adalah melalui menerapkan model pembelajaran problem basedlearning, mengingat model pembelajaran ini dapat membantu meningkatkanmotivasi, semangat sehinggah proses pembelajaran lebih menarik dan bermaknayang pada akhirnya dapat meningkatkan prestasi belajar peserta didik.Penelitian ini menggunakan desain penelitian tindakan kelas, berdasarkan hasiltes awal penelitian tindakan ini didesain menjadi 2 siklus dengan tiap-tiap siklusmasing-masing 3 pertemuan @ 2 jam pelajaran (2 x 45 menit ) yang meliputikegiatan : perencanaan, tindakan, observasi dan refleksi. Sedangkan tindakan yangdilakukan selama 2 siklus dapat disimpulkan bahwa penerapan model pembelajaranProblem Based Learning dapat meningkatkan prestasi belajar kebijakan moneterdan kebijakan fiskal bagi peserta didik kelas X MIPA 2 SMAN 1 Rowosari Semester2 Tahun Pelajaran 2018/2019 dari kondisi awal rata-rata prestasi belajar kebijakanmoneter dan kebijakan fiskal 71,09 menjadi rata-rata hasil belajar kebijakanmoneter dan kebijakan fiskal 82,64 pada kondisi akhir.Kata kunci : prestasi , belajar, kebijakan, moneter, fiskal
PEDAGANG KECIL DI TENGAH KEHADIRAN RITEL MODERN Maria Madgalena Minarsih; Tiara Nove Ria
Majalah Ilmiah Inspiratif Vol 5, No 10 (2020): Majalah Inspiratif Vol.5 No.10 Juli 2020
Publisher : Universitas Pandanaran

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (260.942 KB)

Abstract

Pedagang kecil atau yang biasa kita sebut ”Warung” banyak kita jumpai di perkampungan perkampungan maupun di pinggir jalan. Namun kehadiranmereka saat ini sepertinya sudah tergirus dengan kehadiran mart mart yang lebih besar dan yang memberikan fasilitas yang lebih baik dan nyaman, sepertiindomart,alfamart dll. Hal tersebut menimbulkan ketimpangan ekonomi. Hal inidisebabkan karena keberadaan mart – mart tersebut di tengah – tengahpemukiman masyarakat yang sebelumnya menjadi lahan bisnis bagi riteltradisional (warung). Di sisi lain persaingan diantara ritel modern juga semakinketat. . Segi positif yang dirasakan masyarakat dengan kehadiran ritel modern antara lain : lebih nyaman dalam berbelanja , bisa menggunakan kartu ATMsehingga tidak perlu membawa dana yang besar, beberapa mart ada yang buka24 jam dan lain-lain. Sedang sisi negatifnya adalah makin terjepitnya riteltradisional, budaya konsumtif masyarakat semakin tinggi. Kata kunci : ritel modern, pedagang kecil /warung
UPAYA MENINGKATKAN KUALITAS PEMBELAJARAN GURU MELALUI SUPERVISI AKADEMIK DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 1 GODONG KABUPATEN GROBOGAN TAHUN PELAJARAN 2018/2019 Bambang Setiawan
Majalah Ilmiah Inspiratif Vol 7, No 13 (2021): Majalah Inspiratif Vol.7 No.13 Juli 2021
Publisher : Universitas Pandanaran

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (209.484 KB)

Abstract

Penelitian Tindakan Sekolah ini dilatarbelakangi perlunya peningkatan kualitas pembelajaran guru di SMP Negeri 1 Godong, Kecamatan Godong Kabupaten Grobogan oleh Kepala Sekolah melalui supervisi akademik. Prosedur pelaksanaan penelitian ini dilaksanakan dua siklus, mengikuti alur sebagai berikut : (1) perencanaan, (2) tindakan, (3) pengamatan, (4) refleksi. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa : kegiatan supervisi akademik dapat meningkatkan kualitas aktivitas guru dalam melaksanakan pembelajaran. yang sebelumnya kurang berhasil dengan prosentase rata-rata 69%. Kemudian setelah diadakan supervisi dan dilaksanakan tindak lanjut,  pembelajaran dengan metode yang berbeda, kualitas pembelajaran guru semakin meningkat dan berhasil dengan prosentase rata-rata 90%. Kata Kunci : Kualitas, pembelajaran guru, supervisi akademik
PEMANFAATAN LIMBAH AMPAS JAMU MENJADI KOMPOS ORGANIK CAIR DI SRONDOL KULON Ricka Prasdiantika; Shintawati Dyah Purwaningrum; Agustien Zulaidah
Majalah Ilmiah Inspiratif Vol 8, No 14 (2022): Majalah Inspiratif Vol.8 No.14 Januari 2022
Publisher : Universitas Pandanaran

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (434.48 KB)

Abstract

Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat ini bertujuan untuk yaitu memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada masyarakat di Kelurahan Srondol Kulon tentang potensi limbah ampas yang dihasilkan dari pengolahan jamu tradisional, memberikan informasi dan pengetahuan tentang pengolahan limbah ampas jamu, memberikan pelatihan cara membuat kompos organik cair dari limbah ampas jamu dan menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat dengan meminimalisir penumpukan limbah ampas jamu. Metode kegiatan yang diterapkan adalah dengan pendekatan langsung ke warga yang dimulai dari survey lapangan, pembuatan proposal kegiatan, mengumpulkan warga untuk diberikan sosialisasi dan sekaligus praktek pembuatan kompos organik cair dari limbah ampas jamu dan diakhiri dengan kegiatan pemantauan hasil kegiatan serta pembuatan laporan kegiatan. Hasil dari kegiatan ini adalah produk kompos organik cair yang sudah dibuat oleh Ibu-Ibu peserta sosialisasi dan pelatihan. Pemantauan dari hasil kegiatan sosialisasi dan pelatihan pembuatan kompos organik cair dari limbah ampas jamu ini adalah dengan cara mengumpulkan produk hasil kompos yang sudah dibuat oleh peserta dan membantu mendonasikan kepada Kelompok Tani di Kelurahan Srondol Kulon untuk digunakan sebagai pupuk pada pertanian. Implikasi dari kegiatan pengabdian ini adalah warga Kelurahan Srondol Kulon lebih bijaksana dalam pemanfaatan dan pengolahan limbah ampas jamu serta membuatnya menjadi produk yang lebih bermanfaat. Kata Kunci : Limbah, Ampas Jamu, Pupuk Kompos, Organik Cair, Srondol Kulon
PEMANFAATAN SAMPAH DAUR ULANG PADA DESAIN VERTICAL GARDEN DI KELURAHAN TANDANG SEMARANG Mutiawati Mandaka; Adi Sasmito; Carina Sarasati; Taufiq Rizza
Majalah Ilmiah Inspiratif Vol 8, No 15 (2022): Majalah Inspiratif Vol.8 No.15 Juli 2022
Publisher : Universitas Pandanaran

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (463.499 KB)

Abstract

Sampah seringkali dianggap barang yang tidak berguna oleh semua orang. Keberadaannya pun seringkali dianggap hanya membawa polusi bagi masyarakat. Namun pada pengabdian kali ini, justru sampah akan digunakan atau dimanfaatkan sebagai salah satu nilai tambah di Kelurahan Tandang. Tujuan penelitian dan pengabdian ini adalah untuk memanfaatkan sampah yang ada di kelurahan Tandang dengan cara dibuat sebagai pot tanaman yang merupakan solusi penghijauan agar dapat meningkatkan nilai estetika bidang dinding kosong di depan balai RW 13. Metode yang dilakukan yaitu deskriptif kualitatif dengan observasi lapangan dan literatur review. Hasil penelitian dan pengabdian ini adalah bahwa botol bekas dapat dimanfaatkan secara maksimal, salah satu cara penghijauan lingkungan adalah dengan menggunakan vertical garden, dan salah satu cara yang digunakan agar plastik bekas berkurang adalah dengan memaksimalkan manfaatnya sebagai produk yang berkualitas. Kata kunci: daur ulang, kelurahan Tandang, pemanfaatan, sampah, vertical garden
UPAYA MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR KEBIJAKAN PEMERINTAH DI BIDANG EKONOMI MELALUI PENGGUNAAN PERMAINAN OTAK-ATIK KATA (Studi Kasus Pada Siswa Kelas X-C SMAN 1 Rowosari Semester 2 Tahun Pelajaran 2015/2016) Sawitri Retno Umirin
Majalah Ilmiah Inspiratif Vol 2, No 2 (2016): Majalah Ilmiah Inspiratif
Publisher : Universitas Pandanaran

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (153.439 KB)

Abstract

Pada Standar Kompetensi Memahami kebijakan pemerintah di bidang ekonomi, semestinya siswa dapat memahami teori, konsep dan istilah-istilah ekonomi yang sangat banyak. Banyak materi dan istilah-istilah ekonomi yang asing menuntut siswa memahami konsep teori ekonomi secara cepat, karena waktu pembelajaran yang sangat singkat.    Keadaan ini terlihat dari pembelajaran yang masih dominan menggunakan metode ceramah, tidak melibatkan siswa berinteraksi langsung dalam proses belajar mengajar, tidak memanfaatkan berbagai strategi, tidak memanfaatkan pendekatan dan model-model pembelajaran yang lebih interaktif dan menarik.Penelitian Tindakan Kelas ini dilakukan karena ada permasalahan rendahnya prestasi siswa dalam materi kebijakan pemerintah dalam bidang ekonomi. Hipotesis dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan Permainan Otak-Atik Kata pada materi kebijakan pemerintah dalam bidang ekonomi dapat meningkatkan prestasi siswa kelas X-C SMAN 1 Rowosari dalam istilah-istilah ekonomi yang banyak terdapat dalam materi ini. Data tersebut dianalisis menggunakan teknik deskriptif komparatif dilanjutkan refleksi. Dalam penelitian menggunakan validasi teoritik dan validasi empirik. Validasi teoritik dilakukan dengan cara mengkaji kisi-kisi soal ulangan diakhir siklus sedangkan validasi empirik dilakukan dengan cara membandingkan data hasil ulangan tiap siklus dengan data sebelumnya.Berdasarkan pengamatan pada proses kegiatan meningkatkan prestasi belajar ekonomi siswa  menggunakan permainan otak-atik kata, hasil dicatat dan dibandingkan dengan hasil siklus I dan Siklus II. Jika masih ada anak yang belum menunjukan adanya perubahan, maka kita beri kesempatan lagi untuk mengikuti kegiatan selajutnya. Indikator  Keberhasilan setelah dilakukan penelitian, maka target yang ingin dicapai adalah pada kondisi awal sebagian kecil hasil belajar siswa menunjukkan prestasi belajar kebijakan pemerintah di bidang ekonomi (kurang dari 85%) mencapai nilai KKM yaitu 75, dan setelah dilakukan penelitian pada Siklus II pada kondisi akhir jumlah peserta didik yang mencapai nilai KKM (75) lebih dari 85%.Key Words : Standar Kompetensi, Permainan Otak-Atik Kata, Materi Ekonomi
PENINGKATAN HASIL BELAJAR PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN KOMPETENSI DASAR MENUNJUKKAN SIKAP POSITIF TERHADAP KONSTITUSI NEGARA MELALUI DISKUSI KELOMPOK SISWA KELAS X-C SEMESTER 2 (STUDI KASUS PADA : SMA NEGERI I ROWOSARI TAHUN PELAJARAN 2015-016) ZULIYANTO ZULIYANTO
Majalah Ilmiah Inspiratif Vol 2, No 3 (2017)
Publisher : Universitas Pandanaran

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (354.663 KB)

Abstract

Berdasarkan identifikasi masalah hasil belajar awal siswa kelas X-C SMA N 1 Rowosari pada kompetensi dasar menunjukkan sikap positif terhadap konstitusi negara , rata-rata nilai yang dicapai hanya 68,1, berbagai hal telah diusahakan untuk menyajikan materi namun hasilnya kurang memuaskan. Untuk itu peneliti mencari perbaikan pembelajaran dengan menggunakan pendekatan Diskusi kelompok . Penelitian ini dilaksanakan dalam tiga tahap yaitu Pra-siklus, Siklus 1, dan Siklus 2, dalam menggunakan 4 tahapan tindakan yaitu perencanaan tindakan, pelaksanaan tindakan, observasi dan refleksi. Tujuan Penelitian ini adalah untuk meningkatkan hasil belajar siswa, dengan menggunakan pendekatan Diskusi Kelompok.Dalam pembelajaran ini satu kelas dibagi 5 kelompok secara acak dengan dihadapkan pada permasalahan dalam kenyataan sehari-hari. Desain penelitian ini adalah PenelitianTtindakan Kelas (classroom action research). Sumber data berasal dari aktivitas pembelajaran siswa kelas XC SMA Negeri 1 Rowosari dengan penerapan metode diskusi kelompok. Pengumpulan data dalam Penelitian Tindakan Kelas ini adalah observasi, dokumen atau arsip.Dari tindakan-tindakan yang dilaksanakan dalam penelitian ini, diperoleh hasil analisis pada ulangan  pra-siklus jumlah siswa yang berhasil (tuntas) adalah 13 siswa atau mencapai 56%, pada siklus-1 diperoleh jumlah siswa yang berhasil (tuntas) adalah 18 siswa atau mencapai  75%, dan pada pada siklus ke-2 jumlah siswa yang berhasil (tuntas) adalah 22 siswa atau mencapai 91,69%. Hasil dari tiap siklus menunjukkan  peningkatan dari tiap siklusnya.  . Berdasarkan hasil analisis diperoleh kesimpulan bahwa metode diskusi kelompok sangat efektif untuk membantu siswa dalam meningkatkan hasil belajar khususnya pada kompetensi dasar menunjukkan sikap positip terhadap konstitusi Negara pada siswa XC SMA Negeri 1 Rowosari tahun pelajaran 2015-2016.Kata Kunci : Diskusi kelompok, peningkatan hasil belajar
Hubungan antara Terpaan Iklan (Advertising Exposure) dan Kualitas Produk Dengan Keputusan Menggunakan Telkom Speedy di Wilayah Kota Semarang Sinta Petri Lestari
Majalah Ilmiah Inspiratif Vol 3, No 5 (2018): Majalah Ilmiah Inspiratif Volume 3 No. 5 Januari 2018
Publisher : Universitas Pandanaran

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (322.982 KB)

Abstract

Abstract: Telecommunications Company is a company engaged in the field of telecommunications services so that customer satisfaction is the main factor that should be improved for the sake of survival. If it is not addressed then it is likely consumers will not be back to buy the product will even switch keperusahaan another. Service quality and corporate image merupaka other factors which must be maintained and enhanced. The purpose of this study was to analyze the magnitude of the influence of perceptions of quality products and quality service to customer satisfaction. The data in this study were obtained from customers speedy product at PT. Telekomunikasi Indonesia. Results and the theoretical implications of this research is that this study supports previous research that says that the quality of products, quality service and prices affect consumer satisfaction. Speedy technology use ADSL, ISP infrastructure, VoIP, Bandwidth. Provide speedy speed connection to the internet is faster than using a regular dial- up service. Have a speedy connection speed downloading (downstream) to maxima of 1 Mbps and upload speeds (upstream) reach a maximum of 128 Kbps. Dial-up service only provides a maximum speed of 56 Kbps.Keyword: Advertising Exposure, Quality Products, Consumer Decision

Page 1 of 14 | Total Record : 131