urnal Interaksi: Jurnal Ilmu Komunikasi
Vol 8, No 1 (2024): Jurnal Interaksi: Jurnal Ilmu Komunikasi

Analisis Pengelolaan City Branding “Explore Makassar” Dinas Pariwisata Kota Makassar Pasca Pandemi

Lambe, Pearly Claire Christabella (Unknown)
Dianita, Indria Angga (Unknown)



Article Info

Publish Date
05 Jan 2024

Abstract

Explore Makassar merupakan City Branding yang diberikan kepada Kota Makassar oleh KEMENPAREKRAF RI pada tahun 2017. Memasuki pasca pandemi di tahun 2020 ini, Dinas Pariwisata Kota Makassar berusaha dalam menyusun strategi untuk memulihkan sektor pariwisata Kota Makassar. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengelolaan City Branding yang dilakukan oleh Dinas Pariwisata Kota Makassar terhadap brand Explore Makassar dalam menghadapi pasca pandemi COVID-19. Metode dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dan pengumpulan data dengan teknik observasi serta teknik wawancara. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa pengelolaan city branding “Explore Makassar” yang dilaksanakan oleh DinasnPariwsata Kota Makassar adalah terkait dengan visi dan strategi, budaya internal, komunitas lokal, sinergitas, infrastruktur, cityscapes gateways, peluang dan komunikasi.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

interaksi

Publisher

Subject

Humanities Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Jurnal Interaksi: Jurnal Ilmu Komunikasi, diterbitkan oleh Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) bekerjasama dengan Asosiasi Pendidikan Ilmu Komunikasi Perguruan Tinggi Muhammadiyah (APIK PTM) yang terbit dua kali dalam setahun pada bulan Januari dan Juli. Terbit pertama kali pada bulan ...