MATHEMA: JURNAL PENDIDIKAN MATEMATIKA
Vol 6, No 1 (2024): MATHEMA

Validasi Video Cyber Pedagogy untuk Program Kuliah Pendidikan STEM

Agustiani, Nur (Unknown)
Setiono, Setiono (Unknown)
Windyariani, Sistiana (Unknown)



Article Info

Publish Date
10 Jan 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan validasi media pembelajaran untuk program kuliah STEM yang berupa video pada topik cyber pedagogy. Pengembangan media video pembelajaran ini terdiri dari tiga tahap, yaitu Planning, Design, Development. Produk pada penelitian ini adalah video pada materi cyber pedagogy untuk program kuliah STEM. Validasi video ini melibatkan lima orang validator untuk mengukur kelayakan dari segi materi, media, dan bahasa. Instrumen yang digunakan adalah lembar validasi berbentuk skala Likert terhadap video pembelajaran. Adapun penelitian ini menghasilkan video pembelajaran pada materi cyber pedagogy dengan hasil validasi materi 92,5%, validasi media 94,2%, dan validasi bahasa 90% dengan kriteria ketiganya sangat valid. Berdasarkan penilaian dari segi materi, media, dan bahasa, video yang dikembangkan layak digunakan.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jurnalmathema

Publisher

Subject

Education Mathematics

Description

Mathema: Jurnal Pendidikan Matematika (E-ISSN: 2686-5823) is a single peer-reviewed journal published in Indonesia by the Faculty of Arts and Education, Universitas Teknokrat Indonesia. This journal aims to facilitate and promote the dissemination of scholarly information on research and development ...