Matematika merupakan mata pelajaran yang paling penting dalam pendidikan, mulai dari sekolah dasar hingga perguruan tinggi. Hasil studi ini bertujuan untuk mengevaluasi penggunaan video pembelajaran menggunakan Sparkol Videoscribe terhadap kemampuan pemahaman matematis siswa. Proses penelaah berbagai buku referensi dan hasil penelitian sebelumnya pada topik penelitian tertentu atau karya ilmiah dikenal sebagai metode penelitian studi literatur, sehingga hasil studi ini menggunakan metode studi literatur. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa penggunaan media pembelajaran berbasis Sparkol Videoscribe dapat meningkatkan kemampuan pemahaman konsep matematis siswa. Video pembelajaran berbasis Sparkol Videoscribe menyajikan konten pembelajaran dengan memadukan gambar, suara, dan desain yang menarik sehingga siswa mampu menikmati proses pembelajaran. Penelitian ini akan mengevaluasi efektivitas penggunaan video pembelajaran berbasis Sparkol Videoscribe terhadap kemampuan pemahaman matematis siswa. Media video pembelajaran menggunakan sparkol videoscribe yang dikaiatkan dengan pemahaman matematis, didalamnya memuat materi beserta contoh-contoh soal dan sekaligus beberapa indikator pemahaman matematis yang mana didalam pembelajaran siswa lebih mudah meningkatkan pemahaman matematis.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024