Sentra Cendekia
Vol 5 No 2 (2024): Juni

Flashcard Sebagai Media Terapi Wicara Untuk Anak Berkebutuhan Khusus Di Kelas B Ra Inklusi Zidni Ilma Sukoharjo

Maemunah, Siti (Unknown)
Lisnayani, Desy (Unknown)
Setyowati, Hery (Unknown)



Article Info

Publish Date
16 Jun 2024

Abstract

Latar belakang masalah adalah adanya anak berkebutuhan khusus dengan delay wicara di Kelas B RA Inklusi zidni ilma yang harus terus distimulus perkembangan wicaranya sehingga progres wicaranya akan mengalami peningkatan sebagaimana tujuan Pendidikan Anak Usia Dini salah satunya meningkatnya perkembangan bahasanya, maka media flashcard dipilih peneliti sebagai media terapi wicara yang dapat meningkatkan progres bahasa anak berkebutuhan khusus di kelas B RA inklusi Zidni ilma Sukoharjo. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana media flashcard menjadi media terapi wicara bagi anak berkebutuhan khusus di kelas B RA inklusi Zidni ilma Sukoharjo. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif maka langkah – langkah yang dilakukan adalah observasi, wawancara, kemudian mengecek dokumentasi yang berkaitan, mereduksi dan merefleksi. Subyek penelitian ini adalah anak kelas B RA inklusi Zidni ilma sejumlah 5 anak dengan kebutuhan khusus. Dari hasil penelitian diperoleh, dengan media flashcard anak berkebutuhan khusus di kelas B RA Inklusi Zidni ilma mengalami progress wicara

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

Jsc

Publisher

Subject

Education

Description

The focus of Sentra Cendekia is research, study, and analysis that related to early childhood ...