JIHBIZ :Global Journal of Islamic Banking and Finance.
Vol 6, No 1 (2024)

Implementasi Pelayanan Customer Service Pada Produk Tabungan Di Bank Syariah

Safitri, Nova (Unknown)
Yulindawati, Yulindawati (Unknown)
Mulia, Rika (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Jan 2024

Abstract

Customer Service Bank Syariah Indonesia KCP Takengon Sengeda 1 Aceh Tengah selalu berusaha menjalankan perannya dalam membantu nasabah memilih produk tabungan serta memberikan informasi tentang produk-produk tabungan yang ada pada bank. Dan dalam mengatasi komplain nasabah Customer Service menjalankan dengan standar pelayanan yang sudah diterapkan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui peran Customer Service dalam melayani nasabah yang akan menggunakan produk tabungan dan strategi Customer Service mengatasi komplain nasabah. Penelitian ini merupakan pendekatan deskriptif kualitatif, melalui observasi, dokumentasi, dan wawancara dengan Supervisor Customer Service dan Customer Service. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Bank Syariah Indonesia KCP Takengon Sengeda 1 Aceh Tengah telah mampu memberikan perannya sebagai Customer Service yang baik Customer Service juga membantu nasabah dalam memilih produk tabungan yang akan digunakan dan mengatasi komplain nasabah sesuai dengan standar pelayanan.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jihbiz

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jihbiz : Global Journal of Islamic Banking and Finance publishes research articles of interest to Islamic Banking, Insurance/ Takaful, Islamic Accounting, Business Ethics and Legal Issues, Work Ethics, Islamic Work Ethics, Islamic Corporate Social Responsibility, Islamic Financial management, ...