Jurnal Inovasi Pembelajaran dan Pendidikan Islam
Vol. 1 No. 1 (2023)

Penggunaan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Akuntansi Berbasis Problem Based Learning Pada Materi Pokok Jurnal Penyesuaian Terhadap Peningkatan Hasil Belajar

Selviana, Annisa (Unknown)



Article Info

Publish Date
12 Apr 2025

Abstract

Penelitian ini dilaksanakan dengan menggunakan metodologi penelitian Library Research, dengan tujuan untuk mengetahui manfaat LKPD berbasis problem based learning sebagai bahan ajar dalam meningkatkan hasil belajar siswa. Mengembangkan bahan ajar berbasis model pembelajaran problem based learning memiliki tantangan tersendiri bagi guru. Dalam mengelola bahan ajar, dan model pembelajaran. Berdasarkan hasil dari penelitian dengan merujuk pada jurnal dan artikel yang relevan, mengatakan bahwa adanya pemanfaatan LKPD berbasis problem based learning dalam meningkatkan hasil belajar siswa di SMK khususnya pada materi pokok jurnal penyesuaian. Dalam konteks ini proses belajar mengajar dapat membangkitkan keinginan, daya tarik, meningkatkan pemahaman, dan hasil belajar . Sehingga proses pembelajaran menjadi lebih efektif dan efisien. Kata Kunci: Lembar Kerja Peserta Didik, Problem Based Learning, dan Hasil Belajar.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jippi

Publisher

Subject

Education

Description

Jurnal Inovasi Pembelajaran dan Pendidikan Islam adalah jurnal ilmiah yang dikelola oleh Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU). Jurnal Inovasi Pembelajaran dan Pendidikan Islam ini memuat publikasi penelitian di bidang pendidikan dan pendidikan islam seperti model, Integrasi pendidikan, ...