Journal of Multidisciplinary Research and Innovation (JMRI)
Vol. 1 No. 3 (2023): December

PENGARUH PROMOSI DAN GAYA HIDUP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN GO-FOOD DI KOTA MEDAN

AdenovlinBonivasya (Unknown)
Toman Sony Tambunan (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Dec 2023

Abstract

Go-Food merupakan fitur yang menyediakan layanan belanja makanan dan minuman pesan antar kepada pelanggan. Layanan ini sangat cocok bagi konsumen yang ingin menikmati berbagai jenis makanan cepat saji, namun tidak memiliki motor atau waktu serta tidak mengetahui akses jalan. Konsumen lebih mudah mengambil keputusan pembelian makanan dan minuman melalui Go - Food karena memerlukan sedikit usaha dan tidak terlalu rumit dalam bertransaksi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh: (1) promosi terhadap keputusan pembelian, (2) gaya hidup terhadap keputusan pembelian, dan (3) promosi dan gaya hidup terhadap keputusan pembelian. Penentuan sampel dilakukan dengan cara insidental sampling sehingga diperoleh sebanyak 52 orang sampel. Dalam menganalisis data menggunakan regresi berganda, uji hipotesis yakni uji parsial dan uji anova serta koefisien determinasi dengan bantuan program SPSS. Berdasarkan uji parsial dapat disimpulkan bahwa promosi yang dilakukan Go-Food mempunyai pengaruh terhadap keputusan pembelian dan gaya hidup juga memilki pengaruh terhadap keputusan pembelian masyarakat.  Hasil uji Anova menunjukkan bahwa secara simultan promosi dan gaya hidup memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jmri

Publisher

Subject

Humanities Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Social Sciences Other

Description

Journal of Multidisciplinary Research and Innovation (JMRI) developed by North Sumatra Research and Development Institute with the legal entity Decree of the Minister of Law and Human Rights Number AHU - 0001595.AH.01.07.Year 2020. JMRI is a journal in the field of multidisciplinary research which ...