Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan media pembelajaran interaktif berbasis Canva Hyperlink pada materi akhlak terpuji kelas IX di MTs Darul Ulum Palangka Raya. Media pembelajaran ini dirancang untuk memadukan elemen visual, audio, dan interaksi, sehingga dapat menarik minat siswa dan meningkatkan pemahaman mereka terhadap materi akhlak terpuji. Penelitian menggunakan model pengembangan ADDIE yang terdiri dari lima tahap: analisis, desain, pengembangan, implementasi, dan evaluasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan media pembelajaran berbasis Canva Hyperlink efektif dalam meningkatkan minat dan pemahaman siswa terhadap materi. Validasi yang dilakukan oleh ahli media dan ahli materi menunjukkan bahwa media ini layak digunakan dalam proses pembelajaran. Secara keseluruhan, media ini menawarkan solusi inovatif untuk menyajikan materi yang lebih menarik dan interaktif, sejalan dengan perkembangan teknologi dalam pendidikan.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024