Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga (X1) dan promosi (X2) terhadap keputusan pembelian (Y) produk Skincare Acne Series MS Glow (Studi kasus pada Mahasiswa Reguler C Manajemen dan Bisnis di Universitas Pamulang). Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Metode yang digunakan untuk menguji dan menganalisis pengaruh secara parsial dan simultan dengan menggunakan analisis regresi, koefisien korelasi, koefisien determinasi, uji t dan uji f. Jumlah Sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 90 responden .Pengujian hipotesis harga (X1) diperoleh nilai thitung 4,118 > ttabel 1,984 dan tingkat signifikan 0,001 < 0,05, dengan demikian Ho1 ditolak dan Ha1 diterima, berarti secara parsial variabel harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Pengujian hipotesis promosi (X2) diperoleh nilai thitung sebesar 4.158 > ttabel 1,984 dan tingkat signifikan 0,000 < 0,05, dengan demikian Ha1 diterima dan Ho1 ditolak, berarti secara parsial terdapat pengaruh yang signifikan dari variabel promosi terhadap keputusan pembelian. Hasil uji simultan untuk keseluruhan variabel menunjukan nilai Fhitung sebesar 57,455 dengan tingkat signifikan 0,000 sedangkan Ftabel sebesar 3,09. Dengan demikian Fhitung 57,455 > Ftabel 3,09 dan signifikansi 0,000 < 0,05. Dengan demikian Ha diterima dan Ho ditolak. Artinya hipotesis yang menyatakan variabel harga dan promosi secara bersama-sama (simultan) memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian.
Copyrights © 2024