SIMPLEX: Journal of Economic Management
Vol 4 No 2 (2023): November

ANALISIS KUALITAS JASA PELAYANAN ALAT UKUR, TAKAR, TIMBANG DAN PERLENGKAPAN (UTTP) TERHADAPKEPUASAN PELAKU USAHA (PEDAGANG) PADA KANTOR DINAS PERDAGANGAN KOTA METRO

Arwansyah, Arwansyah (Unknown)
Suharto, Suharto (Unknown)
Suhada, Bambang (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Dec 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara kualitas pelayanan tera/tera ulang UTTP pelaku usaha atau pedagang di Kota Metro dan tingkat kepuasan pelaku usaha atau pedagang yang telah menggunakan pelayanan tera/tera ulang. Penelitian ini dilakukan kepada 32 pelaku usaha atau pedagang wilayah Kota Metro yang telah mengikuti pelayanan tera/tera ulang sebagai sampel penelitian ini. Kemudian, analisis data pada penelitian ini menggunakan analisa regresi sederhana dengan menggunakan bantuan program SPSS dalam perhitungannya. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ada pengaruh kualitas pelayanan tera/tera ulang terhadap tingkat kepuasan pelaku usaha atau pedagang sehingga untuk memberikan pelayanan tera/tera ulang terbaik ke masyarakat diperlukan peningkatan kuaitas pelayanan tera/tera ulang.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

simplex

Publisher

Subject

Religion Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Simplex : Jurnal Manajemen includes articles on the results of research and scientific work with the scope of A Economics, Management, Business, and Islamic Economics. Derivatif : Jurnal Manajemen is managed by the Master of Management Study Program, Universitas Muhammadiyah Metro and published by ...