Jurnal Real Riset
Vol 5, No 3 (2023): Oktober 2023

SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN DI RUMAH SAKIT UMUM TGK. CHIK DI TIRO KABUPATEN PIDIE MENGGUNAKAN METODE SERVICE QUALITY BERBASIS WEB

Alfaraini, Qory (Unknown)
Qadriah, Laila (Unknown)
Setiawati, Cut Lilis (Unknown)



Article Info

Publish Date
23 Nov 2023

Abstract

Untuk meningkatkan pelayanan yang prima maka perlu adanya suatu sarana untuk mengevaluasi tingkat kepuasan pasien dalam hal ini adalah pasien yang berkunjung ke RSU Tgk. Chik di Tiro Kabupaten Pidie. Kepuasan pengunjung dipengaruhi oleh persepsi kualitas jasa pelayanan, kualitas fasilitas dan faktor-faktor yang bersifat pribadi serta yang bersifat situasi sesaat. Faktor yang menentukan kepuasan pengunjung adalah persepsi pengunjung mengenai kualitas jasa yang berfokus pada lima dimensi kualitas jasa, yaitu : berwujud (tangible), keandalan (reliability), ketanggapan (responsiveness), jaminan dan kepastian (assurance), empati (empathy). Dengan adanya sistem pengambilan keputusan mengenai penilaian kepuasan dengan metode servqual dapat membantu mengefisienkan proses analisa tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan yang diberikan oleh Rumah Sakit Umum Tgk. Chik di Tiro. Dalam sistem pendukung keputusan kepuasan tingkat kepuasan pasien di Rumah Sakit Umum Tgk. Chik di Tiro dibuat menggunakan Bahasa pemograman PHP dan database MySQL.Kata Kunci : Tingkat Kepuasan Pasien, Rumah Sakit Tgk. Chik di Tiro, Service Quality. 

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

JRR

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Computer Science & IT Education Environmental Science Social Sciences

Description

Jurnal Real Riset (JRR) eISSN 2774-7263, pISSN 2685-1024, merupakan salah satu wadah mempublikasikan tulisan hasil penelitian bagi para dosen Universitas Jabal Ghafur dan peneliti lainnya diberbagai bidang ke ilmuan yang berasal dari berbagai Perguruan Tinggi Negeri dan Perguruan Tinggi Swasta ...