Pendampingan co-creative writing menggunakan teknik transformasi teks cerita rakyat Lamaholot menjadi naskah drama pada siswa kelas X Farmasi SMK Katolik Henricus Leven bertujuan untuk mendeskripsikan ketrampilan siswa dalam menulis kreatif dengan menggunakan teknik transformasi dengan memperhatikan unsur penting dalam cerita dan drama. Pendampingan menggunakan metode Service Learning. Metode Service Learning menekankan pelayanan atau pendampingan langsung kepada para siswa kelas X Farmasi SMK Katolik Henricus Leven, Waibalun Flores Timur. Penggunaan metode service learning relevan dengan Program Penerapan Teknologi Tepat Guna (PPTTG) dalam bidang pendidikan. Hasil yang diperoleh dapat diketahui dari naskah drama hasil karya peserta yang sangat memuaskan karena mengikuti petunjuk, bimbingan yang diberikan. Pendampingan ini berdampak positif pada minat, kreativitas, kritis, kepedulian siswa yang ditunjukkan melalui indikator keberhasilan, kesesuaian, dan ketepatan dalam menyelesaikan pekerjaannya.
Copyrights © 2023