Community Development Journal: Jurnal Pengabdian Masyarakat
Vol. 5 No. 1 (2024): Volume 5 No 1 Tahun 2024

CARA MENANGANI KESULITAN BELAJAR DISLEKSIA PADA SISWA KELAS 3 SD NEGRI 060877 MEDAN

Resha Khofila (Universitas Islam Negeri Sumatera Utara)
Farah Saraswati (Universitas Islam Negeri Sumatera Utara)
Taufiq Ismail Koto (Universitas Islam Negeri Sumatera Utara)
Abdurrahman Abdurrahman (Universitas Islam Negeri Sumatera Utara)



Article Info

Publish Date
15 Jan 2024

Abstract

Keberhasilan siswa dalam belajar tergantung pada banyak aspek, salah satunya pemilihan strategi pembelajaran yang kurang tepat. Guru di sekolah tentunya menjadi fasilitator yang baik untuk siswanya dengan menyediakan proses pembelajaran yang sesuai dengan karakteristik siswa. Dengan memilih cara yang cocok untuk memfasilitasi proses belajar siswa, guru di sekolah dapat memberikan dukungan yang tepat dan bekerja sama dengan orang tua sehingga tujuan pembelajaran dapat dicapai dengan cara yang benar. Untuk itu, guru membutuhkan strategi pembelajaran yang efektif yang dapat digunakan untuk meningkatkan keterampilan membaca dan menulis khususnya bagi siswa yang mengalami kesulitan belajar. Disleksia. Adapun Metode: metode huruf, metode multisensor, metode Fernaid, metode Gilingham, metode transposisi alfabet.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

cdj

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Education Health Professions Public Health

Description

ommunity Development Journal : Jurnal Pengabdian masyarakat di terbitkan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) Universitas Pahlawan yang berisikan tentang hasil-hasil kegiatan pengabdian dan pemberdayaan masyarakat berupa penerapan berbagai bidang ilmu diantaranya Kesehatan, ...