Permasalahan pada pengabdian masyarakat ini, dari pihak mitra Yayasan Pusat Perguruan Fatahillah masih belum mampu mengoptimalkan pemasaran secara digital. Kurangnya pemberdayaan secara maksimal terhadap staf-staf yang ada pada mitra tersebut, karena belum adanya struktur, peran, dan agenda yang jelas dalam bagaimana melakukan optimalisasi terhadap akun-akun media sosial. Selain itu, kurangnya kesadaran kepada masyarakat dan calon pendaftar siswa/i dalam mengetahui informasi-informasi mengenai pendaftaran, profil kelembagaan, program-program, prestasi, dan kegiatan-kegiatan yang ada di mitra tersebut. Oleh karena itu, tujuan dari pengabdian masyarakat ini adalah dengan memberikan pengetahuan secara umum kepada kepala sekolah, wakil, dan staf administrasi mengenai bagaimana pentingnya untuk mengoptimalkan sumber daya manusia yang dimiliki, dan memberikan rekomendasi terkait strategi dan kebijakan dalam melakukan pemasaran secara digital. Metode pada pengabdian masyarakat ini terdapat beberapa tahapan seperti perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi. Hasil kegiatan pengabdian ini menghasilkan sebuah tim khusus, menentukan peran dan strategi-strategi apa saja untuk melakukan pemasaran secara digital. Sehingga, dampak dari pengabdian masyarakat ini tidak hanya untuk pihak kelembagaan, tetapi dapat berdampak juga kepada masyarakat dalam memberikan kesadaran dan informasi-informasi yang dimiliki oleh mitra secara luas. Selain itu, dapat meningkatkan hubungan kepada masyarakat secara digital melalui media-media yang telah digunakan oleh mitra.
Copyrights © 2024