Social Pedagogy: Journal of Social Science Education
Vol. 5 No. 1 (2024): Social Pedagogy: Journal of Social Science Education

Penerapan Pembelajaran Metode Everyone Is Tacher Here dalam Meningkatkan Interaksi Siswa IPS

Winarsih, Nining (Unknown)
Siddiqah, Fina (Unknown)



Article Info

Publish Date
16 May 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan menganalisis dampak metode pembelajaran "Everyone is Teacher Here" terhadap hasil belajar siswa di SMPI Irsyadul Mubtadi’in pada pelajaran IPS. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif, dengan subjek penelitian adalah siswa SMPI Irsyadul Mubtadi’in. Data dikumpulkan melalui wawancara mendalam, observasi, dan dokumentasi. Analisis data dilakukan melalui empat tahap: pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil evaluasi nilai pos test dari dua pertemuan menunjukkan peningkatan yang signifikan, menandakan keberhasilan metode "Everyone is Teacher Here" dalam meningkatkan hasil belajar siswa. Meskipun pada pertemuan awal dengan pre test terlihat kurangnya peningkatan, namun pada keseluruhan, metode ini berhasil meningkatkan pemahaman siswa.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

social-pedagogy

Publisher

Subject

Religion Economics, Econometrics & Finance Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences

Description

Scope Artikel yang akan dipublikasikan merupakan hasil penelitian dan pengembangan yang di lakukan oleh dosen, guru, dan mahasiswa dalam bidang: Studi Sosial/ Pendidikan IPS Kajian Pendidikan Kewarganegaraan Kajian Pendidikan Sejarah Kajian Pendidikan Ekonomi Kajian Pendidikan Geografi Kajian ...