Jurnal Ilmiah Mahasiswa Pendidikan
Vol 3, No 6 (2023)

Pengembangan Media Pembelajaran Audio Visual berbasis Aplikasi Canva pada Materi Aritmatika Sosial

Nurhalizah, Siti (Unknown)



Article Info

Publish Date
06 Dec 2023

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan media pembelajaran audio visual berbasis aplikasi canva pada materi aritmatika sosial yang difokuskan pada tingkat SMP terutama kelas VII Mtss Al-Washliyah. Tujuan penelitian ini yaitu untuk menciptakan media pembelajaran audio visual berbasis aplikasi canva berbentuk video pembelajaran pada materi aritmatika sosial. Selain itu, untuk mengetahui kelayakan terhadap video pembelajaran berbasis aplikasi canva pada materi aritmatika sosial, serta untuk mengetahui respon peserta didik terhadap video pembelajaran berbasis aplikasi canva pada materi aritmatika sosial. Model pengembangan yang digunakan pada penelitian ini adalah model pengembangan ADDIE yang terdiri dari lima tahap yaitu Analysis, Design, Development, Implementation, dan Evaluation. Pada tahap Implementation peneliti membatasi uji coba dalam skala kecil dengan jumlah 10 orang peserta didik. Hasil dalam penelitian ini memperoleh nilai sebesar 96,25% ahli materi menyatakan sangat valid, 91,25% ahli media menyatakan sangat valid, 97,4% peserta didik menyatakan tertarik yang artinya pengembangan media pembelajaran audio visual berbasis aplikasi canva pada materi aritmatika sosial ini layak menjadi bahan atau media pembelajaran.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jimedu

Publisher

Subject

Education

Description

Jurnal Ilmiah Mahasiswa Pendidikan [JIMEDU] adalah jurnal ilmiah yang dikelola oleh Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara dengan melibatkan seluruh komponen akademisi yang ada di fakultas keguruan dan ilmu pendidikabaik pendidikan secara umum, pendidikan bahasa inggris, bahasa indonesia, ...