Teknologi sudah menjadi sesuatu yang tidak bisa dipisahkan dalam kehidupan masyarakat saat ini. Pesatnya perkembangan teknologi memberikan perubahan yang signifikan bagi kehidupan manusia. Pembelajaran di Sekolah Dasar sudah sepatutnya mengikuti perkembangan teknologi. Seperti halnya saat terjadi Pandemi Covid-19 pembelajaran berubah menjadi pembelajaran secara daring. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah studi kepustakaan. Penelitian kepustakaan merupakan sebuah penelitian yang dilakukan berdasarkan pada karya tulis, , termasuk hasil penelitian baik yang telah dipublikasikan maupun belum dipublikasikan. Adapun tujuan penelitian ini ialah untuk mengetahui bagaimana perangkat digital mentransformasi pembelajaran di sekolah dasar. Proses pendidikan menjadi lebih maju seiring berkembangnya teknologi di dunia pendidikan. Karena teknologi, banyak yang berubah dari waktu ke waktu. Perubahan mencakup pendekatan guru untuk mengajar, pendekatan siswa untuk belajar, dan materi pembelajaran yang terus diperbarui.
Copyrights © 2024