Cendikia Pendidikan
Vol. 2 No. 4 (2024): Sindoro: Cendikia Pendidikan

TRANSFORMASI DIGITAL DALAM PENDIDIKAN: SEBUAH TINJAUAN DALAM PERSPEKTIF FILOSOFIS

Lara Sati (Unknown)
Wahdini Rohmah Jaelani (Unknown)
Yusuf Tri Herlambang (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Dec 2023

Abstract

Teknologi sudah menjadi sesuatu yang tidak bisa dipisahkan dalam kehidupan masyarakat saat ini. Pesatnya perkembangan teknologi memberikan perubahan yang signifikan bagi kehidupan manusia. Pembelajaran di Sekolah Dasar sudah sepatutnya mengikuti perkembangan teknologi. Seperti halnya saat terjadi Pandemi Covid-19 pembelajaran berubah menjadi pembelajaran secara daring. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah studi kepustakaan. Penelitian kepustakaan merupakan sebuah penelitian yang dilakukan berdasarkan pada karya tulis, , termasuk hasil penelitian baik yang telah dipublikasikan maupun belum dipublikasikan. Adapun tujuan penelitian ini ialah untuk mengetahui bagaimana perangkat digital mentransformasi pembelajaran di sekolah dasar. Proses pendidikan menjadi lebih maju seiring berkembangnya teknologi di dunia pendidikan. Karena teknologi, banyak yang berubah dari waktu ke waktu. Perubahan mencakup pendekatan guru untuk mengajar, pendekatan siswa untuk belajar, dan materi pembelajaran yang terus diperbarui.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

sindorocendikiapendidikan

Publisher

Subject

Arts Humanities Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics

Description

Sindoro: Cendikia Pendidikan. Jurnal ini terbit tiap bulan dalam setahun. Jurnal ini termasuk jurnal open acces yang memungkinkan penulis dari berbagai lintas dapat elaborasi untuk menulis di jurnal ini. Jurnal ini merupakan buah pemikiran dari terhadap bidang Ilmu khususnya Pendidikan. Jurnal ini ...