Cendikia Pendidikan
Vol. 2 No. 12 (2024): Sindoro: Cendikia Pendidikan

MENGIDENTIFIKASI KARAKTERISTIK DAN PERILAKU AWAL PESERTA DIDIK DI SDN CIPETE 2

Ina Magdalena (Unknown)
Meilin Manisa Khoiriyah (Unknown)
Bicky Baihaqi (Unknown)



Article Info

Publish Date
19 Jan 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi perilaku dan karakteristik awal peserta didik dengan menggunakan pendekatan kualitatif melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasilnya menunjukkan keragaman dalam kemampuan pemahaman pelajaran dan perilaku siswa di dalam dan di luar kelas. Faktor luar, seperti dukungan orang tua dan pengaruh lingkungan masyarakat, juga memengaruhi kemampuan siswa dalam mengikuti pembelajaran. Pendekatan identifikasi perilaku dan karakteristik awal siswa membantu pengajar menyesuaikan strategi pembelajaran, memastikan instruksi lebih efektif dan relevan. Penelitian ini menyoroti pentingnya pengenalan karakteristik siswa sebelum memulai program pembelajaran untuk memastikan pendekatan yang sesuai dengan kebutuhan dan tingkat keterampilan awal siswa.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

sindorocendikiapendidikan

Publisher

Subject

Arts Humanities Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics

Description

Sindoro: Cendikia Pendidikan. Jurnal ini terbit tiap bulan dalam setahun. Jurnal ini termasuk jurnal open acces yang memungkinkan penulis dari berbagai lintas dapat elaborasi untuk menulis di jurnal ini. Jurnal ini merupakan buah pemikiran dari terhadap bidang Ilmu khususnya Pendidikan. Jurnal ini ...