Cendikia Pendidikan
Vol. 3 No. 5 (2024): Sindoro: Cendikia Pendidikan

TUJUAN INSTRUKSIONAL KHUSUS (TIK) DALAM PERUMUSAN DAN PENGEMBANGAN DI SDN BUGEL 3

Ina Magdalena (Unknown)
Dian Arsy (Unknown)
Musfiroh Andi (Unknown)
Shelma Aulia (Unknown)



Article Info

Publish Date
27 Jan 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk merumuskan dan mengembangkan tujuan instruksional khusus dalam proses pembelajaran di SD Negeri Bugel 3. Penelitian dilakukan dengan menganalisis kurikulum dan silabus untuk menentukan kompetensi dasar yang harus dicapai siswa. Kemudian dirumuskan indikator dan tujuan instruksional khusus yang spesifik, terukur, dan dapat dicapai. Pengembangan dilakukan dengan memilih materi, strategi, dan media pembelajaran yang sesuai. Evaluasi dilakukan untuk mengukur pencapaian tujuan instruksional. Hasil pengembangan berupa rumusan tujuan instruksional khusus yang jelas dan terukur untuk masing-masing kompetensi dasar.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

sindorocendikiapendidikan

Publisher

Subject

Arts Humanities Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics

Description

Sindoro: Cendikia Pendidikan. Jurnal ini terbit tiap bulan dalam setahun. Jurnal ini termasuk jurnal open acces yang memungkinkan penulis dari berbagai lintas dapat elaborasi untuk menulis di jurnal ini. Jurnal ini merupakan buah pemikiran dari terhadap bidang Ilmu khususnya Pendidikan. Jurnal ini ...