Penelitian ini mengeksplorasi dinamika pembelajaran di SDN Negri Kalideres 14 Petang dengan fokus pada metode pengajaran, interaksi guru-siswa, dan pemanfaatan teknologi pendidikan. Melalui studi observasi lapangan, wawancara dengan guru, dan evaluasi bahan ajar, penelitian ini menggali beragam metode pembelajaran, termasuk berbasis masalah dan penerapan Pembelajaran Jarak Belajar Antaraktif (PJBA). Analisis keterlibatan siswa menyoroti tingkat partisipasi yang tinggi, sementara evaluasi teknologi pendidikan menunjukkan integrasi yang positif, meskipun dihadapkan pada beberapa kendala. Dukungan guru terhadap keberagaman siswa, termasuk penerapan diferensiasi pembelajaran, menjadi elemen kunci. Hasilnya menegaskan komitmen sekolah untuk menciptakan lingkungan pembelajaran inklusif. Studi ini memberikan pandangan mendalam tentang upaya sekolah dalam merespons perkembangan dalam dunia pendidikan, menawarkan landasan untuk pembelajaran beragam dan responsif di masa depan.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024