Cendikia Pendidikan
Vol. 4 No. 7 (2024): Sindoro: Cendikia Pendidikan

ANALISIS MODEL PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL MATERI SPLDV DI SMP SWASTA IMELDA

Hafiz Bagus Furqon (Unknown)
Linca T Sirait (Unknown)
Sri Sundari (Unknown)
Syairal Fahmy Dalimunthe (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 May 2024

Abstract

Sistem persamaan linear dua variable adalah salah satu materi yang sedang dipelajari oleh siswa kelas VIII jenjang SMP/MTs sederajat. Materi sistem persamaan linear sudah di pelajari pada tingkat Kelas VII, yang membedakan nya di kelas VII hanya menggunakan satu variable saja. dimana kompetensi dasar yang harus dicapai oleh siswa yaitu mennyelesaikan masalah yang berkaitan dengan sistem persamaan linear dua variabel. Pembelajaran kontekstual (Contextual Teaching and Learning) merupakan konsep belajar yang membantu guru mengaitkan antara materi yang diajarkan dengan situasi dunia nyata siswa dan mendorong siswa membuat hubungan antara pengetahuan yang dimilikinya dengan penerapannya dalam kehidupan mereka sebagai anggota keluarga dan masyarakat. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif kualitatif. Hasil dari penelitian ini diperoleh bahwa siswa mampu memahami materi SPLDV dengan menggunakan metode kontekstual.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

sindorocendikiapendidikan

Publisher

Subject

Arts Humanities Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics

Description

Sindoro: Cendikia Pendidikan. Jurnal ini terbit tiap bulan dalam setahun. Jurnal ini termasuk jurnal open acces yang memungkinkan penulis dari berbagai lintas dapat elaborasi untuk menulis di jurnal ini. Jurnal ini merupakan buah pemikiran dari terhadap bidang Ilmu khususnya Pendidikan. Jurnal ini ...