Jurnal Pendidikan Geografi Undiksha
Vol. 12 No. 1 (2024): Jurnal Pendidikan Geografi Undiksha

Pengembangan Media Pembelajaran Buku Saku Berbasis Essay Photograph Di SMA Negeri 1 Tilango

Ramadhani, Nurul Fajriah (Unknown)
Lihawa, Fitryane (Unknown)
Koem, Syahrizal (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Apr 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kelayakan Buku Saku berbasis Essay Photograph sebagai media pembelajaran berdasarkan penilaian dari ahli materi, ahli media, dan guru geografi; serta penilaian siswa terhadap Buku Saku berbasis Essay Photograph sebagai media pembelajaran. Penelitian ini merupakan jenis penelitian pengembangan atau Research and Development (R&D). Model pengembangan yang digunakan dalam penelitian ini adalah model pengembangan ADDIE yang meliputi 5 tahapan yaitu Analisis, Desain, Pengembangan, Implementasi, dan Evaluasi. Hasil penelitian menunjukkan penilaian ahli materi 92,86% masuk kategori Sangat Layak, ahli media 71,76% masuk kategori Layak, guru mata pelajaran 96,13% yang termasuk dalam kategori Sangat Layak dan penilaian siswa diperoleh nilai sebesar 92,55% yang termasuk dalam kategori Sangat Layak.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

JJPG

Publisher

Subject

Education

Description

Jurnal Jurusan Pendidikan Geografi (JJPG) is a scientific journal that houses research articles and community service in the fields of law and social sciences. This journal can provide a description of the development of science and technology in the field of geography and geography education for ...