Kalatanda : Jurnal Desain Grafis dan Media Kreatif
Vol 5 No 2 (2023): Kalatanda

PERANCANGAN ULANG FAKULTAS INFORMATIKA (FIF) GEDUNG TULT (TELKOM UNIVERSITY LANDMARK TOWER) DENGAN PENDEKATAN HI-TECH ACTIVE LEARNING

Ningsih, Fitria (Unknown)
Akhmadi, Akhmadi (Unknown)
Hapsoro, Agustinus Nur Arief (Unknown)



Article Info

Publish Date
06 Jan 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengimplementasikan hi-tech active learning ke dalam sarana ruang di Fakultas Informatika Gedung TULT Universitas Telkom yang dapat berperan untuk membantu pengguna agar lebih semangat dalam proses belajar-mengajar, menyegarkan pikiran, dan lebih interaktif menggunakan teknologi tercanggih saat ini dalam menunjang aktivitas pembelajaran yang ada di Fakultas Informatika. Implementasi dari hi-tech active learning ini yaitu berupa perancangan ulang pada interior bangunannya yang dapat meningkatkan proses pembelajaran yang lebih interaktif untuk pengguna Fakultas Informatika (FIF) Universitas Telkom. Dan hi-tech active learning ini menjadi media dan fasilitator yang dapat menunjang kebutuhan produktivitas belajar-mengajar. Dengan demikian, penerapan hi-tech active learning pada interior diharapkan dapat mengoptimalkan kembali konsep desain ruangannya serta membantu menumbuhkan movitasi dan keaktifan pengguna terhadap kegiatan belajar-mengajar.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

kalatanda

Publisher

Subject

Arts Humanities

Description

Terbitan berkala ilmiah Kalatanda adalah jurnal penulisan hasil karya ilmiah yang berbasis penelitian, temuan, dan kebaruan ide dari karya seni atau desain. Tujuan jurnal untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas civitas akademik perguruan tinggi, praktisi, serta peneliti, dan bagi masyarakat ...