el-Madib: Jurnal Pendidikan Dasar Islam
Vol. 4 No. 1 (2024): (Maret 2024)

Pengaruh Pengembangan Sumber Belajar Terhadap Gaya Belajar Peserta Didik di Madrasah Ibtidaiyyah Negeri 3 Tebo

Ayu Pertiwi, Linda (Unknown)
Sundari, Gadis (Unknown)
Rahayu, Putri (Unknown)
Handayani, Putriwasi (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Mar 2024

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh data observasi yang menunjukkan perolehan data tentang pengaruh pengembangan sumber belajar terhadap gaya belajar peserta didik, tujuan yang hendak dicapai pada penelitian ini diantara lain untuk mengetahui bagaimana proses pengembangan sumber belajar terhadap gaya belajar peserta didik penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif atau naturalistik dengan jenis metode studi kasus. Penelitian ini dilakukan pada sekolah MIN 3 TEBO, sekolah ini menggunakan 2 kurikulum yaitu kurikulum 13 dan kurikulum merdeka. Dari hasil penelitian ini guru mampu mengembangkan sumber belajar sesuai dengan gaya belajar peserta didik, dengan menggunakan sumber belajar berupa alat peraga dan lingkungan sekitar.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

el-Madib

Publisher

Subject

Religion Education Social Sciences Other

Description

el-Madib: Jurnal Pendidikan Dasar Islam the journal is published by Center for Research, Publications and Community Service Institut Agama Islam Yasni Bungo Jambi Indonesia. It’s dedicated for the publication of scientific articles in Islamic Basic Education. The languages used in this journal are ...