JURNAL SeMaRaK
Vol. 7 No. 1 (2024): JURNAL SEMARAK

Pengaruh Promosi Dan Kualitas Pelayanan Terhadap KepuasanPelanggan Pada Pt Sicepat Expres Indonesia

Arfindo Simatupang (Unknown)
Dewi, Widya Chandra (Unknown)



Article Info

Publish Date
14 Feb 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis promosi dan Kualitas Pelayanan terhadapkepuasan pelanggan pada pengguna Pt Sicepat Expres studi Pada Cabang Pesing Poglar.Penelitian ini dilakukan pada pelanggan Pt Sicepat Expres studi Pada Cabang PesingPoglar. Jenis penelitianini menggunakan metode kuantitatif. Teknik pengambilan sampelyang digunakan menggunakan rumus Slovin dengan jumlah sampel yang diperolehsebanyak 95 orang dan pengumpulan data dilakukan menggunakan kuesioner denganmengacu pada skala likert. Hasil penelitian ini menunjukan promosi memiliki pengaruhpositif signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai uji hipotesis parsial diperolehthitung 11,082 > ttabel 1,984 atau nilai Sig 0,000 < 0,05 dapatdisimpulkan bahwa promosiberpengaruh kepada kepuasan pelanggan secara parsial. Kualitas pelayanan memilikipengaruh positif signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai uji hipotesis parsialdiperoleh thitung 16,481 > ttabel 1,984 atau nilai Sig 0,000 < 0,05 dapat disimpulkanbahwa Kualitas Pelayanan berpengaruh kepada kepuasan pelanggan secara parsial promosidan kualitas pelayanan memiliki pengaruh positif signifikan terhadap kepuasan pelanggandengan nilai uji hipotesis simultan diperoleh Fhitung 163.264 > Ftabel 1,98 atau nilai Sig0,000 < 0,05 dapat disimpulkan bahwa promosi dan kepuasan pelanggan berpengaruhterhadap kepuasan pelanggan secara simultanKata Kunci: Promosi, Kualitas Pelayanan, dan Kepuasan Pelanggan

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

smk

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal SeMaRaK : Jurnal Ilmiah Prodi Manajemen Universitas Pamulang adalah jurnal ilmiah yang diterbitkan 3 edisi dalam setahun yaitu pada bulan Februari, Juni dan Oktober oleh Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Pamulang. Terbit sejak bulan Februari tahun 2018. Fokus kajian jurnal ini ...