Tujuan dilaksanakannya pengabdian kepada masyarakat ini adalah untuk membantu dalam pengelolaan perusahaan di objek wisata, khususnya dalam pengelolaan sumber daya manusia (SDM). Manajemen SDM memiliki peran yang sangat penting, karena itu karyawan perlu adanya pelatihan dan pengembangan untuk dapat memotivasi diri sendiri untuk bekerja dengan lebih baik sehingga tercapai prestasi kerja yang baik. Metode kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini di awali dengan tahap persiapan dan survei lapangan. Tahap survei ini dimulai dengan berdiskusi langsung bersama pihak pengelola wisata untuk mengindentifikasi kebutuhan, peluang, tantangan dan hambatan apa saja yang dihadapi sehingga tempat wisata ini kurang diminati pengunjung. Kemudian adanya tahap sosialisasi dan pelatihan dilakukan oleh tim. Hasil dari Pengabdian Kepada masyarakat ini adalah memberikan penyuluhan, solusi pemecahan masalah dilakukan dengan mengadakan sosialisasi dan pelatihan berupa penerapan strategi dalam mengelolah sumber daya manusia yang efesien dan efektif sehingga menghasilkan kinerja yang produktif. Dengan membangun motivasi karyawan dapat menumbuhkan semangat kerja yang efektif dan menghasilkan produktifitas kerja yang baik sehingga sesuai dengan tujuan perusahaan. Selain itu dengan pelatihan dan memberikan motivasi semangat kerja karyawan akan meningkat.
Copyrights © 2023