Jurnal Altifani Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat
Vol. 4 No. 1 (2024): Januari 2024 - Jurnal Altifani Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat

Peran Digitalisasi Marketing dan Manajemen Produksi Bagi Perkembangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kemplang: (Studi Kasus Desa Muara Dua Kecamatan Pemulutan Kabupaten Ogan Ilir Provinsi Sumatera Selatan)

Putra, Caesar Alief (Unknown)
Pasmawati, Yanti (Unknown)
Kusmindari, Christofora Desi (Unknown)
Irwansyah, Irwansyah (Unknown)



Article Info

Publish Date
25 Jan 2024

Abstract

Tujuan penelitian dari pendampingan ini dapat memberikan wawasan mendalam tentang hambatan yang dihadapi oleh UMKM dalam mengadopsi strategi digitalisasi marketing dan manajemen produksi yang lebih canggih. Selain itu, pendampingan ini juga diharapkan dapat menghasilkan rekomendasi praktis untuk meningkatkan kemampuan UMKM dalam mengimplementasikan dan memanfaatkan digitalisasi marketing serta manajemen produksi secara efektif untuk pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan. Metode yang digunakan dalam pendampingan ini yaitu observasi, diskusi dan pendampingan. Hasil dari pendampingan ini yaitu pemanfaatan digitalisasi marketing pembuatan google maps, akun instagram. Hasil dari pendampingan manajemen produksi yaitu supplier cadangan, penggunaan sarung tangan dan pembuatan proses bisnis.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

altifani

Publisher

Subject

Religion Humanities Computer Science & IT Education Languange, Linguistic, Communication & Media Nursing Public Health Social Sciences

Description

Jurnal Altifani Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat adalah publikasi dalam bentuk artikel pengabdian kepada masyarakat. Altifani diterbitkan tiga kali dalam satu tahun, Januari, Mei dan September, mencakup pengembangan dan penerapan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi hasil penerapan kegiatan ...