Artikel atau tulisan ini bertujuan untuk Menganalisis Evaluasi Kinerja Petugas Pelayanan Instalasi Farmasi di Rumah Sakit Pertamina Prabumulih dan menganalisis Fakto pendukung dan penghambat Evaluasi Kinerja Petugas Pelayanan di Rumah Sakit tersebut. Data-data dikumpulkan melalui wawancara, observasi, dokumentasi dan dianalisis secara kualitatif. Kajian ini menyimpulkan bahwa Evaluasi kinerja petugas di Instalasi Farmasi Rumah Sakit Pertamina Prabumulih mengidentifikasi beberapa tantangan utama dalam meningkatkan kualitas layanan. Kendala dalam perencanaan dan pengadaan obat, serta masalah logistik, menyebabkan antrian panjang dan ketidaknyamanan pasien. Kekurangan jumlah petugas, sarana, dan prosedur yang perlu diperbaiki juga terungkap. Selain itu, kesalahan dalam pelaksanaan SPO dan kebutuhan peningkatan efisiensi pelayanan menjadi fokus utama. Faktor pendukung utama adalah kerjasama tim yang solid dan kualitas SDM yang tinggi, sementara kekurangan sarana dan tenaga kerja yang tidak memadai menjadi penghambat utama. Untuk meningkatkan kualitas layanan, diperlukan perbaikan fasilitas, pemisahan layanan, dan penambahan tenaga kerja.
Copyrights © 2024