Jurnal Ekonomi Bisnis Manajemen dan Akuntansi (Jebisma)
Vol 2 No 1 (2024): Agustus 2024

PENGARUH KUALITAS PRODUK, PERSEPSI HARGA DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi pada Konsumen Kosmetik Emina di Jakarta Selatan): Universitas Budi Luhur

Melindawaty, Miranda (Unknown)
Istikomah, Kartini (Unknown)



Article Info

Publish Date
07 Aug 2024

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas produk, persepsi harga, dan word of mouth terhadap keputusan pembelian pada produk kosmetik Emina di Jakarta Selatan. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen wanita pengguna kosmetik Emina di Jakarta Selatan. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 responden. Penelitian ini menggunakan teknik non-probability sampling dengan metode purposive sampling. Data dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner dan diolah menggunakan SPSS versi 22. Hasil penelitian menunjukan bahwa kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, dan word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jebisma

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Welcome to JEBISMA (Journal of Economics, Business, Management, and Accounting). A scientific journal with open access using the Open Journal System (OJS) version 3 platform for students, researchers, academics and other parties who wish to publish their results, his research work. JEBISMA will ...