Brand yang sadar akan lingkungan semakin penting di era saat ini, dimana konsumen semakin sadar terhadap lingkungan dan mendukung brand yang menunjukkan komitmen terhadap keberlanjutan. Pengabdian masyarakat ini bertujuan untuk meningkatkan citra brand Dellcart dengan mengadopsi penggunaan kemasan ramah lingkungan. Penulis menjelaskan bahwa brand Dellcart ini memiliki peluang untuk meningkatkan citra mereka dengan mengadopsi kemasan ramah lingkungan. Metode pelaksanaan pengabdian masyarakat ini diawali dengan tahap identifikasi kebutuhan dan masalah dilakukan melalui wawancara kepada pemilik brand, edukasi mengenai kemasan ramah lingkungan kepada pemilik brand, survei supplier kemasan ramah lingkungan, perancangan desain dan pengadaan barang, serta diakhiri dengan evaluasi proses dan hasil. Brand Dellcart telah berhasil mengadopsi strategi pengemasan yang berkelanjutan dengan mengurangi dampak lingkungan dari produk mereka. Hal ini juga diiringi dengan pembuktian respon positif dari para pelanggan yang sangat mendukung inovasi kemasan ramah lingkungan yang diterapkan pada produk Dellcart. Kegiatan inovasi ini menciptakan keunggulan baru dalam citra brand dengan menyampaikan pesan yang jelas tentang dukungan Dellcart terhadap perlindungan lingkungan.
Copyrights © 2024