Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui, menjelaskan, dan memahami bahwa iklan di televisi mempengaruhi persepsi konsumen terhadap pembelian produk kosmetik rias wajah. Subjek penelitian ini adalah pegawai wanita di Kantor Camat Baso, Agam, Sumatera Barat. Penelitian ini dilakukan menggunakan metode kualitatif dengan melakukan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Penelitian dilakukan secara langsung di Kantor Camat Baso, Agam, Sumatera Barat. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa iklan di televisi khususnya iklan kosmetik rias wajah mempengaruhi persepsi konsumen khususnya pegawai wanita di Kantor Camat Baso. Terdapat berbagai macam persepsi dengan alasan yang berbeda-beda, dengan seringnya mereka menonton iklan di televisi membuat mereka mengetahui dan lebih percaya terhadap produk kosmetik rias wajah. Dari penelitian yang sudah dilakukan juga dapat diketahui bahwa perbedaan persepsi konsumen terlihat pada faktor tempat, usia, dan ketertarikan terhadap kosmetik rais wajah.
Copyrights © 2024