Jurnal Adijaya Multidisiplin
Vol 2 No 01 (2024): Jurnal Adijaya Multidisiplin (JAM)

Persepsi Konsumen Terhadap Pembelian Produk Kosmetik Rias Wajah Dari Iklan di Tetevisi (Studi Kasus Pada Pegawai Wanita di Kantor Camat Baso, Agam, Sumatera Barat)

Nada Afifah (Unknown)
Nurul Hidayah (Unknown)
Neneng Siti Silfi Ambarwati (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Jan 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui, menjelaskan, dan memahami bahwa iklan di televisi mempengaruhi persepsi konsumen terhadap pembelian produk kosmetik rias wajah. Subjek penelitian ini adalah pegawai wanita di Kantor Camat Baso, Agam, Sumatera Barat. Penelitian ini dilakukan menggunakan metode kualitatif dengan melakukan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Penelitian dilakukan secara langsung di Kantor Camat Baso, Agam, Sumatera Barat. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa iklan di televisi khususnya iklan kosmetik rias wajah mempengaruhi persepsi konsumen khususnya pegawai wanita di Kantor Camat Baso. Terdapat berbagai macam persepsi dengan alasan yang berbeda-beda, dengan seringnya mereka menonton iklan di televisi membuat mereka mengetahui dan lebih percaya terhadap produk kosmetik rias wajah. Dari penelitian yang sudah dilakukan juga dapat diketahui bahwa perbedaan persepsi konsumen terlihat pada faktor tempat, usia, dan ketertarikan terhadap kosmetik rais wajah.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jam

Publisher

Subject

Religion Humanities Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Education Electrical & Electronics Engineering Engineering Environmental Science Health Professions Industrial & Manufacturing Engineering Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Social Sciences Other

Description

Adijaya Multidisiplin Jurnal adalah jurnal yang menerbitkan artikel penelitian yang mencangkup multidisiplin, yang meliputi : Imu Manajemen, Humaniora dan ilmu sosial, ilmu politik kontemporer, ilmu pendidikan, ilmu agama dan filsafat, ilmu teknik, bisnis dan ekonomi, Koperasi, teknologi, ilmu ...