Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi kepuasan pelanggan shofi wedding organizer di Bekasi dan mengetahui usaha pemilik dalam meningkatkan kepuasan pelanggan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Data yang diperoleh yaitu melalui teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi yang dilakukan oleh pasangan pengantin yang menggunakan jasa shofi wedding organizer. Analisis data dilakukan dengan teknik analisis model Miles dan Huberman yang terdiri dari pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan pelanggan shofi wedding organizer meliputi harga yang kompetitif sesuai dengan layanan paket pernikahan yang tersedia di Shofi Wedding Organizer. Selain itu, faktor emosional juga berperan penting, di mana mayoritas pelanggan merasa puas terhadap paket layanan Shofi Wedding Organizer yang terdiri dari dekorasi, busana, dan hiburan. Kemudahan dalam proses pemesanan jasa paket pernikahan dan pembayaran jasa Shofi Wedding Organizer juga mempengaruhi kepuasan pelanggan. Usaha pemilik meingkatkan kepuasan pelanggan dengan membangun hubungan yang kuat dan personal dengan setiap pelanggan, memastikan bahwa setiap kebutuhan dan keinginan para pelanggan terpenuhi dengan baik
Copyrights © 2024