Jurnal Adijaya Multidisiplin
Vol 2 No 04 (2024): Jurnal Adijaya Multidisiplin (JAM)

Analisis Pola Pembelian Barang Secara Livestream Pada E-Commerce Tiktok Shop Skintific

Tiara Sarasevika (Unknown)
Rizki Chrisulianti (Unknown)



Article Info

Publish Date
28 Jul 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pola pembelian barang melalui fitur livestream pada e-commerce TikTok Shop dengan fokus pada produk Skintific. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan purposive sampling. Populasi penelitian adalah pengguna TikTok Shop yang pernah membeli produk Skintific melalui livestream, dengan jumlah sampel sebanyak 30 responden. Pemilihan sampel dilakukan berdasarkan kriteria relevan untuk memastikan pengalaman responden sesuai dengan topik penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa fitur livestream memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap pola pembelian konsumen. Data dianalisis menggunakan berbagai uji statistik, termasuk Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Uji Korelasi, Uji Normalitas, Uji Multikolinearitas, Uji Heteroskedastisitas, Uji T, dan Uji F. Hasil analisis menunjukkan adanya hubungan signifikan antara variabel independen (Livestream) dan variabel dependen (pola pembelian barang). Fitur livestream terbukti menjadi strategi pemasaran yang efektif untuk meningkatkan penjualan dan keterlibatan konsumen, khususnya untuk produk kecantikan seperti Skintific.  

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jam

Publisher

Subject

Religion Humanities Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Education Electrical & Electronics Engineering Engineering Environmental Science Health Professions Industrial & Manufacturing Engineering Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Social Sciences Other

Description

Adijaya Multidisiplin Jurnal adalah jurnal yang menerbitkan artikel penelitian yang mencangkup multidisiplin, yang meliputi : Imu Manajemen, Humaniora dan ilmu sosial, ilmu politik kontemporer, ilmu pendidikan, ilmu agama dan filsafat, ilmu teknik, bisnis dan ekonomi, Koperasi, teknologi, ilmu ...