Penelitian ini bertujuan untuk: (1) menghasilkan alat permainan edukatif bowling angka untuk meningkatkan kemampuan kognitif anak usia 5 – 6 tahun, (2) Mengetahui kelayakan produk pengembangan alat permainan edukatif bowling angka untuk meningkatkan kemampuan kognitif anak usia 5 – 6 tahun sebagai bahan ajar ini dikembangkan dengan menggunakan model ADDIE yang terdiri atas lima langkah yaitu: (1) Analyze, (2) design, (3) development, (4) implementation,(5) evaluation. Hasil penelitian pengembangan alat permainan edukatif bowling angka untuk meningkatkan kemampuan kognitif anak usia 5 – 6 tahun berdasarkan hasil uji coba ahli dan siswa sebagai pengguna produk adalah sebagai berikut. (1) Uji coba ahli materi ada pada kategori valid, (2) Uji coba ahli desain pembelajaran ada pada kategori valid, (3) Uji coba ahli media ada pada kategori valid, (4) Uji coba anak untuk kelompok kecil sebagai pengguna produk ada pada kategori sangat valid dan uji coba untuk anak secara perorangan ada pada kategori valid
Copyrights © 2023