Adanya transformasi teknologi informasi dan komunikasi diiringi dengan meningkatnya jumlah pengguna internet sehingga berdampak pada persaingan antar perusahaan penyedia layanan telekomunikasi seluler. Situasi tersebut membuat perusahaan berfokus pada inovasi dan pengembangan produk seperti layanan digital berupa aplikasi yang dapat diakses melalui gawai kapan pun dan dimana pun. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga, kualitas layanan, dan kemudahan penggunaan terhadap keputusan pembelian kuota internet melalui MyTelkomsel. Populasi yang diteliti adalah pengguna Telkomsel di Kota Pasuruan dengan metode sampling yang digunakan adalah purposive sampling. Sampel yang digunakan berjumlah 90. Pengumpulan data menggunakan kuesioner. Berdasarkan deskriptif kuesioner menggunakan skala likert diketahui bahwa variabel harga skor nilai 4,07 kategori baik, variabel kualitas layanan skor nilai 4,55 kategori sangat baik, variabel kemudahan penggunaan skor nilai 4,57 kategori sangat baik, variabel keputusan pembelian skor nilai 4,52 kategori sangat baik. Secara simultan harga, kualitas layanan, dan kemudahan penggunaan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian dengan nilai sig. 0.000. Harga secara parsial tidak mempengaruhi keputusan pembelian dengan nilai sig. 0.082. Kualitas layanan secara parsial mempengaruhi keputusan pembelian dengan nilai sig. 0.004. Kemudahan penggunaan secara parsial mempengaruhi keputusan pembelian dengan nilai sig. 0.000. Variabel yang memiliki pengaruh dominan terhadap Keputusan Pembelian (Y) dalam penelitian ini adalah Kemudahan Penggunaan (X3) karena memiliki memiliki nilai kontribusi sebesar 39,38%, sedangkan Harga (X1) memiliki nilai kontribusi sebesar 7,3 % dan nilai kontribusi Kualitas Layanan (X2) sebesar 31,98%.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024