Tujuan dalam penelitian ini untuk mengetahui implementasi pembelajaran PJOK pada masa pandemi COVID-19 di SD Kelurahan Tangkerang Barat Kecamatan Marpoyan damai Pekanbaru. Populasi pada penelitian ini adalah guru PJOK di SD Kelurahan Tangkerang Barat Kecamatan Marpoyan damai Pekanbaru yang berjumlah 9 guru yang mewakili dari 5 sekolah Negeri. Sampel penelitian adalah seluruh guru sekolah Tangkerang Barat Kecamatan Marpoyan damai Pekanbaru yang berjumlah 9 orang. Intrumen penelitian menggunakan angket. Berdasarkan hasil penelitian di atas dapat diketahui bahwa implementasi pembelajaran PJOK pada masa pandemi COVID-19 di SD Kelurahan Tangkerang Barat Kecamatan Marpoyan damai Pekanbaru dijelaskan dalam beberapa indikator yaitu 100% guru tetap memberikan pembelajaran PJOK, 66,67% guru menggunakan metode pembelajaran daring, 100% sesuai RPP namun tidak runtut, 100% menggunakan media pembelajaran whatsapp group, 89.89% peserta didik antusias dan berpartisipasi baik dalam pembelajaran, 100% guru bekerjasama dengan orang tua peserta didik agar proses pembelajaran PJOK tetap berlangsung, 66,67% guru mengatakan dalam implementasinya hanya sebagian pembelajaran yang sesuai RPP, 100% penilaian berdasarkan pengumpulan tugas dan ujian, 77,78% guru mengatakan penilaian pada pembelajaran daring tidak efektif, dan 55,56% kendala dalam pembelajaran PJOK daring yaitu kesulitan mengakses internet
Copyrights © 2024