Pada kompetensi abad ke 21 pendidikan sebagai faktor penting dalam kehidupan dan digital berperan sebagai perubahan dalam sistem pendidikan. Penelitian ini bertujuan untuk untuk mengetahui seberapa besar tingkat pemahaman literasi digital guru PJOK SMK Negeri Kabupaten Blitar tentang media pembelajaran Kahoot. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif, metode yang digunakan adalah metode survey. Teknik pengumpulan data berupa kuesioner, subjek yang digunakan dalam penelitian ini adalah guru PJOK SMK Negeri Kabupaten Blitar dengan jumlah responden 24 orang. Analisis data menggunakan teknik deskriptif dengan persentase. Hasil penelitian pemahaman literasi digital guru PJOK SMK Negeri Kabupaten Blitar tentang media pembelajaran Kahoot mempunyai persentase baik sekali sebesar 8% atau 2 guru, baik sebesar 13% atau 3 guru, sedang sebesar 29% atau 7 guru, kurang sebesar 50% atau 12 guru, dan kurang sekali sebesar 7% atau 8 mahasiswa. Hasil penelitian menunjukkan dalam kategori kurang sebesar 0%, artinya dari hasil tersebut diatas bahwa guru PJOK SMK Negeri Kabupaten Blitar masih belum semuanya memahami tentang media pembelajaran Kahoot.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024