Jurnal Media Akademik (JMA)
Vol. 2 No. 6 (2024): JURNAL MEDIA AKADEMIK Edisi Juni

ANALISIS ASPEK DIGITAL MARKETING DALAM MENINGKATKAN RETENSI PELANGGAN DI RH KUE AND COOKIES SOCAH BANGKALAN

Niadatus Soliha (Unknown)
Abdur Rohman (Unknown)



Article Info

Publish Date
03 Mar 2025

Abstract

Pembahasan ini bermaksud untuk mendeskripsikan tentang dampak digital marketing dalam meningkatkan retensi pelanggan di catering RH kue and cookies untuk meningkatkan penjualannya. Digital marketing adalah penjualan yang memiliki cakupan yang luas dengan mengarahkan pada media digital seperti web, e-mail, dan media nirkabel, tetapi juga meliputi pengendalian data konsumen digital, dan juga bagaimana internet dapat digunakan bersama dengan media tradisional untuk memperoleh dan memberikan layanan kepada konsumen. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif dengan objek penelitian catering RH kue and cookies. Sumber data diambil dari dokumen, hasil wawancara, dan hasil observasi. Dalam penelitian ini, wawancara dengan bermacam-macam pertanyaan mengenai pokok penelitian yang dilaksanakan secara langsung. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa catering RH kue and cookies memakai digital marketing sebagai media pemasarannya dan promosi dengan memanfaatkan media sosial yang berupa facebook dan whatsaapp untuk memberitahukan dan berkomunikasi dengan konsumen. Platform, tersebut cukup mampu untuk memberitahukan produk catering RH kue and cookies dan berinteraksi langsung dengan konsumen. Dan juga hasil yang ditimbulkan dari penerapan digital marketing yang dilakukan oleh catering RH kue and cookies yaitu berdampak positif untuk meningkatkan penjualan produk catering RH kue and cookies.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jma

Publisher

Subject

Religion Humanities Economics, Econometrics & Finance Education Languange, Linguistic, Communication & Media Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences Other

Description

Jurnal Media Akademik (JMA) merupakan platform publikasi jurnal atau hasil karya suatu penelitian orisinil atau tinjauan pustaka yang ditulis oleh dosen, mahasiswa maupun masyarakat umum. Ruang lingkup karya yang diterbitkan mencakup Multidisiplin diantaranya: Hukum, Manajemen, Ekonomi, Ekonomi ...