Pemasaran digital memiliki potensi yang sangat besar untuk mempromosikan dan mengiklankan pariwisata secara umum, namun dampaknya menjadi lebih nyata ketika kita berkonsentrasi pada target audiens internasional pariwisata pedesaan dan tantangan serta biaya untuk menjangkau mereka dengan inisiatif pemasaran tradisional. Salah satu strategi pemasaran yang dapat dilakukan untuk menarik pelanggan di media sosial adalah dengan menggunakan strategi pemasaran konten (Krasniak et al., 2021). strategi pemasaran konten digital secara teoritis membantu meningkatkan minat berkunjung wisatawan (Holliman dan Rowley, 2014). Rumusan masalah utama adalah  bagaimana meningkatkan kualitas promosi (digital marketing) agar bisa mendorong wisatawan untuk berkunjung ke desa wisata terutama wisatawan internasional. Tujuan kegiatan adalah untuk meningkatkan kemampuan pengelola desa wisata untuk membuat promosi (digital  marketing) menjadi lebih berkualitas. Pendekatan yang dipergunakan adalah pendekatan berbasis masyarakat (komunitas) dengan model incubator bisnis. Langkah yang diambil adalah pelatihan dan pendampingan.  Tempat kegiatan di Desa Wisata Pentingsari, Cangkringan, Umbulharjo, Sleman, DIY. Hasil kegiatan peningkatan kemampuan membuat konten yang berupa foto dan video. Pembuatan video dengan publis melalui media Tripadvisor agar informasi mengenai desa wisata pentingsari dapat sampai ke pasar internasional. Peningkatan kualitas konten yang ada di website dapat meningkatkan kualitas informasi dan dapat memenuhi kebutuhan wisatawan akan informasi dari destinasi yang akan dituju.  
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024