Penelitian ini mendetailkan peran penting aspek pengetahuan dan akuisisi pengetahuan dalam meningkatkan efektivitas penggunaan ChatBot oleh mahasiswa. Temuan penelitian menunjukkan bahwa 90% dalam konteks pembelajaran, ChatBot yang didesain khusus perlu menyajikan informasi yang akurat dan relevan guna memperkaya pemahaman mahasiswa. Faktor-faktor seperti konfirmasi ekspektasi, tingkat kepuasan, dan manajemen pengetahuan juga terbukti memiliki dampak signifikan terhadap penggunaan ChatBot secara berkelanjutan. Metode penelitian yang mendukung abstrak ini mencakup metode kuantitatif seperti survei dan analisis statistik untuk mengukur tingkat kepuasan dan konfirmasi ekspektasi pengguna terhadap ChatBot. Rekomendasi dari studi ini mencakup perbaikan desain ChatBot untuk memenuhi harapan pengguna, serta optimalisasi peran ChatBot dalam manajemen materi kuliah di lingkungan universitas. Analisis ini memberikan kontribusi penting bagi pengembang, desainer, penyedia layanan, dan instruktur untuk meningkatkan kualitas dan efektivitas ChatBot dalam mendukung proses pembelajaran mahasiswa.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024