Abdi Laksana : Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat
Vol 3 No 3 (2022): Abdi Laksana : Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat

PENERAPAN DIGITAL MARKETING UNTUK BISNIS UMKM DI MASA ENDEMI DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN

Widiyati, Dian (Unknown)
Hasanah, Neneng (Unknown)
Napisah, Napisah (Unknown)



Article Info

Publish Date
10 Oct 2022

Abstract

Pandemi Covid-19 membawa dampak yang besar bagi perkembangan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). UMKM harus mencari strategi yang tepat agar tetap bertahan. Salah satu strategi di masa pandemi ialah digital marketing yang memungkinkan pelaku UMKM dapat memasarkan produknya tanpa terkendala kebijakan-kebijakan selama pandemi. Digital marketing adalah kegiatan promosi dan pencarian pasar melalui media digital secara online dengan memanfaatkan berbagai sarana misalnya jejaring sosial. Media sosial juga memungkinkan para pelaku pasar untuk berkomunikasi dengan sesama produsen, pelanggan, dan atau calon pelanggan. Perusahaan kini dituntut untuk lebih memiliki inovasi untuk penjualan barang salah satunya dengan menggunakan digital marketing.Kata Kunci: digital marketing, UMKM, bisnis

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JAL

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences Other

Description

Focus and Scope Fokus Abdi Laksana : Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat adalah berkaitan dengan hasil pengabdian kepada masyarakat dalam bidang Energi, Teknologi informasi dan komunikasi, Hukum dan kebijakan publik, Sosial humaniora dan seni budaya, Ekonomi, Peningkatan kesejahteraan masyarakat, ...