Abdi Laksana : Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat
Vol 5 No 3 (2024): Abdi Laksana : Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat

Inovasi Sumber Daya Manusia Dalam Pemasaran Untuk Meningkatkan Daya Saing Bisnis Di Era Digital Pada UKM Di Desa Sasahan

Harry Triana (Unknown)
Sela Novitasari (Unknown)
Moch Alif Hidayatullah (Unknown)
Almeida Dwi Syakira (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Sep 2024

Abstract

Kegiatan ini menjelajahi signifikansi inovasi sumber daya manusia dalam pemasaran untuk meningkatkan daya saing bisnis di era digital, dengan fokus khusus pada usaha kecil dan menengah (UKM) di Desa Sasahan. Dengan kemajuan teknologi yang pesat dan meningkatnya digitalisasi pasar, UKM dihadapkan pada tantangan untuk tetap bersaing di era digital. Melalui analisis kualitatif dan studi kasus, penelitian ini menyelidiki peran inovasi sumber daya manusia, terutama dalam bidang pemanfaatan teknologi digital dan pengembangan keterampilan komunikasi, dalam memberdayakan UKM untuk berkembang di era digital. Temuan penelitian menekankan pentingnya memberi UKM keterampilan digital dan kemampuan komunikasi yang diperlukan untuk memasarkan produk dan layanan mereka secara efektif, menjangkau basis pelanggan yang lebih luas, dan pada akhirnya meningkatkan daya saing mereka di pasar digital.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

JAL

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences Other

Description

Focus and Scope Fokus Abdi Laksana : Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat adalah berkaitan dengan hasil pengabdian kepada masyarakat dalam bidang Energi, Teknologi informasi dan komunikasi, Hukum dan kebijakan publik, Sosial humaniora dan seni budaya, Ekonomi, Peningkatan kesejahteraan masyarakat, ...