Fokus: Publikasi Ilmiah untuk Mahasiswa, Staf Pengajar dan Alumni Universitas Kapuas Sintang
Vol 22 No 1 (2024): FOKUS

PENGARUH CUSTOMER EXPERIENCE, HARGA DAN LOKASI TERHADAP REVISIT INTENTION PADA HOTEL GRAND MANDARIN SINGKAWANG: PENGARUH CUSTOMER EXPERIENCE, HARGA DAN LOKASI TERHADAP REVISIT INTENTION PADA HOTEL GRAND MANDARIN SINGKAWANG

Sudarso, Erik (Unknown)



Article Info

Publish Date
04 Mar 2024

Abstract

Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah customerexperience, harga dan lokasi memiliki pengaruh terhada previsit intention tamu pada hotel.Populasi pada penelitian ini merupakan tamu Hotel Grand Mandarin Singkawang. Dan sampelyang telah ditentukan menggunakan rumus slovin berjumlah 90. Penelitian ini menggunakanmetode kuantitatif dengan bantuan program SPSS Versi 26 dalam menganalisis data. Melaluipenelitian ini diketahui bahwa variable customer experience secara parsial tidak berpengaruhsignifikan terhadap revisit intention dibuktikan melalui uji t dengan nilai sig.0,208>0,05, variableharga dan lokasi secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan kosumen dengannilai sig.0,016< 0,05 untuk variable harga dan nilai sig.0,031 <0,05 untuk variable lokasi, variablecustomer experience, harga dan lokasi secara simultan berpengaruh signifikan terhada previsitintention di buktikan dengan hasil uji F yang memperoleh nilai signifikansi sebesar 0,000<0,05.Diketahui pula bahwa koefisien determinasi (adjustedR2) yang diperoleh ketiga variableindependen sebesar 0,335 atau 33,5 persen, sementara sisanya sekitar 66 persen dipengaruhioleh variable lain yang tidak diteliti pada penelitian ini

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

fisip

Publisher

Subject

Education Social Sciences

Description

FOKUS, Jurnal Ilmu Sosial dan Politik, kali ini memulai tampil dalam kemasan baru. Tampilan dan gaya baru bukanlah berarti menafikkan eksistensi dan substansi keilmuan, terutama ranah kajian administrasi publik. Terbitan ke 17 nomor 1, Maret 2019, tentunya banyak harapan dan tantangan yang masih ...