Journal of Management Review
Vol 7, No 3 (2023)

Pengaruh Faktor Kemudahan Penggunaan Terhadap Persepsi Konsumen Gopay Pada Pegawai SKK Migas Divisi Pengadaan Kota Jakarta

Dewi, Lati Sari (Unknown)
Falah, Asep Saeful (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Nov 2023

Abstract

Abstract – Terdapat faktor yang membuat GoPay menjadi pemimpin pasar pada bidang e-wallet di negara Indonesia, faktor tersebut adalah Kemudahan Penggunaan, faktor ini menjadi variabel bebas dalam penelitian yang akan dikaitkan dengan variabel terikat Persepsi Konsumen. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif. Berdasarkan tipe analisis pada penelitian ini yaitu analisis deskriptif dan analisis linear sederhana. Sampel pada penelitian ini sebanyak 30 responden yang merupakan pegawai SKK Migas divisi pengadaan Kota Jakarta yang merupakan pengguna dari aplikasi GoPay . Pengumpulan data menggunakan kuisioner online Google Form. Pengolahan data yang didapat lalu diolah dengan software statistik IBM SPSS Versi 26. Hasil dari penelitian ini berupa tanggapan responden terhadap faktor kemudahan penggunaan yang mempengaruhi persepsi konsumen GoPay dapat dikategorikan sangat baik, serta tanggapan responden terhadap persepsi konsumen GoPay termasuk pada kategori sangat baik. Hasil uji pengaruh variabel bebas yaitu Kemudahan Penggunaan terbukti berpengaruh signifikan terhadap variabel dependen yaitu persepsi konsumen GoPay

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

managementreview

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Journal of ManagementReview is a scientific journal in the field of management in widely spectrum broad but focus on management science that aims to accommodate for writers such as lecturer, students, researchers and practitioners to share their scientific experience both theoretically and ...