Analogi
Vol 2 No 2 (2024)

McDonald’s Indonesia Dalam Mengembalikan Kepercayaan Masyarakat

Calista, Ladyva Aurellia (Unknown)
Riyandini, Adela (Unknown)
Windasari, Pramesti (Unknown)
Amalin, Khusnul (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Aug 2024

Abstract

McDonald's merupakan Perusahaan makanan cepat saji dari Amerika yang merupakan restoran cepat saji terbesar di dunia. Hingga saat ini telah memiliki ribuan restoran yang tersebar di lebih dari 100 Negara, salah satunya Indonesia. McDonald’s mengalami krisis ekonomi terlebih McDonald’s Indonesia, karena akibat adanya isu bahwa McDonald’s mendukung terjadinya Genosida Israel terhadap Palestina. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui manajemen komunikasi yang dilakukan McDonald’s Indonesia dalam mengambil hati dan mengembalikan kepercayaan masyarakat Indonesia terhadap isu yang tengah dibicarakan tentang dukungan genosida. Riset ini dilakukan dengan pendekatan kualitatif Teknik pengumpulan data dilakukan dengan model observasi analisis berdasarkan konten instagram McDonald’s Indonesia. Hasil penelitian dari identifikasi ini menunjukkan bahwa McDonald’s Indonesia menggunakan strategi komunikasi dan kebijakan yang berfokus pada transparansi, tanggung jawab sosial perusahaan, dan kemitraan dengan pihak terkait untuk mengatasi dampak dari isu tersebut

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

analogi

Publisher

Subject

Humanities Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Analogi: Jurnal Ilmu Sosial dan Humaniora publish twice a year January and July by Faculty of Social Sciences and Humanities, Universitas Muhammadiyah Klaten. Analogi seeks to publish original research articles on Communications, Managements, and Accounting. The Journal Published manuscript in ...