Jurnal Rekayasa Komputasi Terapan
Vol 4, No 02 (2024)

Aplikasi Media Pembelajaran Asmaul Husna Menggunakan Metode Fisher Yates Berbasis Android

Maulana, Habib Imam (Unknown)
Hermawati, Mercy (Unknown)
Nugraha, Mohamad Lutfi (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 Jun 2024

Abstract

Algoritma Fisher Yates Shuffle merupakan salah satu algoritma yang digunakan untuk menghasilkan suatu permutasi acak dari satu set yang terbatas. Algoritma ini digunakan ke dalam aplikasi game berbasis android sebagai media pembelajaran asmaul husna yang merupakan game edukasi untuk pengenalan asmaul husna. Dalam aplikasi game edukasi media pembelajaran asmaul husna ini, pemain harus mampu menjawab soal pilihan ganda dengan benar. Pengimplementasian algoritma Fisher Yates Shuffle pada aplikasi game media pembelajaran asmaul husna untuk mengacak soal dan jawaban pada soal tebak arti asmaul husna pilihan ganda. Pengujian dilakukan dengan metode black box testing. Hasil pengujian menunjukan bahwa algoritma Fisher Yates Shuffle dapat menghasilkan pengacakan pada soal dan jawaban pada game media pembelajaran asmaul husna pilihan ganda tersebut.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

JRKT

Publisher

Subject

Computer Science & IT

Description

JRKT (Jurnal Rekayasa Komputasi Terapan) adalah forum yang diterbitkan untuk publikasi hasil penelitian dengan seluruh spektrum komputasi dan kecerdasan buatan.JRKT yang dikelola dan diterbitkan oleh program studi Teknik Informatika, Universitas Indraprasta PGRI. JRKT memiliki periode publikasi ...